BeritaDaerah

IPM Pucuk Gelar Seminar Psikologi

1 Mins read

Sejuk.ID Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pucuk mengadakan Seminar Psikologi dalam acara Rencana Tindak Lanjut (RTL) Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 (PKDTM1) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kec. Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Ahad (15/01/2023).

Acara dimulai pada jam 08.00 yang diawali dengan pembukaan membaca Gemah Wahyu Ilahi (GWI) menyanyikan lagu Indonesia raya, mars Muhammadiyah, mars Ikatan Pelajar Muhammadiyah kemudian dilanjut sambutan ketua panitia, ketua cabang IPM Pucuk dan PC Muhammadiyah Pucuk sekaligus membuka acara.

Setelah pembukaan seminar dimulai dengan mengangkat tema “Mental Ilnes Hindari Self Diagnose, Peduli Mental Health” tema ini diangkat dengan membaca keadaan remaja saat ini yang banyak terganggu mentalnya karena perkembangan zaman yang sangat cepat.

Seminar ini diisi oleh bapak Moh Syaifudin, Skep Ns SPsi Mkes asal Mojokerto yang menjadi dosen di kampus Universitas Muhammadiyah Lamongan banyak hal yang disampaikan, ia mengatakan, “Seperti dirimu adalah apa yang kamu pikirkan, menjauh dari masalah tidak mengapa untuk beristirahat kemudian kembali menghadapi masalah dengan kekuatan penuh,” tuturnya.

Peserta seminar juga sangat antusias dalam mengikuti acara dengan memberikan pertanyaan tentang keresahan pada hidupnya. pertanyaan dijawab dengan jelas lugas di akhir materi ada pemberian cindera mata dan foto bersama.

Andy anggota PC IPM PUCUK dalam sambutannya mengatakan, “Terima kasih kepada teman-teman peserta PKDTM 1 karena telah bertanggung jawab dengan melaksanakan acara RTL. Kalian diikutkan PKDTM1 bukan hanya ikut-ikutan tapi ada harapan besar sebagai penerus Muhammadiyah,” ucapnya.

“Jadikan Rencana Tindak Lanjut (RTL) ini sebagai tempat untuk mengasa skill keorganisasian seperti manejemen waktu, menajemen konflik, berbicara didepan umum, menjadi pemimpin dll. Yang nantinya skill ini digunakan ketika sudah bermasyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Andy Rahmat Prayogo

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *