BeritaNasional

Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

1 Mins read

SEJUK.ID – Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) mengadakan acara Technopreneur Spark dengan tujuan memberikan edukasi dan workshop kewirausahaan berbasis teknologi kepada para mahasiswa. Acara ini diinisiasi pada tahun 2024 dan menjadi salah satu langkah penting dalam memperkaya pengalaman belajar mahasiswa.

Technopreneur Spark 2024 dihelat dengan menggandeng Smartfren Telecom untuk memberikan workshop yang bertema “KPI & Goals”. Workshop ini telah dilaksanakan pada hari Senin, (1/4/2024). Dr. Muhamad Sahlan, Kepala Unit Wirausaha dan Inovasi FTUI, dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan dari Technopreneur Spark adalah memberikan pembekalan sejak dini kepada mahasiswa agar memiliki semangat kewirausahaan berbasis teknologi. Hal ini dianggap penting tidak hanya untuk mereka yang akan menjadi pengusaha, tetapi juga bagi mereka yang akan menjadi profesional atau karyawan. Menurutnya, semangat kewirausahaan ini sangat penting karena mendorong fokus pada inovasi, pencarian solusi, dan peluang bisnis.

Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU, Dekan FTUI, mengungkapkan bahwa kerjasama antara Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan Smartfren Telecom dalam acara Technopreneur Spark merupakan langkah penting dalam memperkaya pengalaman belajar mahasiswa. Menurutnya, edukasi kewirausahaan berbasis teknologi dapat membantu menciptakan generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan dengan kreativitas dan inovasi.

Pemateri dalam workshop ini adalah Dr. Dani Miftahul Akhyar, yang merupakan Head of Community Development & Public Relations Smartfren Telecom. Dr. Dani juga memiliki pengalaman dalam mendirikan dua start-up dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Materi disampaikan secara interaktif, dimana peserta dibagi menjadi enam kelompok. Setiap kelompok diberikan tugas untuk merancang sebuah start-up, mulai dari mendiskusikan ide bisnis, menentukan visi misi dan nilai perusahaan, hingga strategi bisnis dan menentukan tujuan serta indikator kinerja kunci (KPI).

Dalam kesempatan tersebut, Smartfren juga memberikan kartu perdana gratis kepada mahasiswa yang hadir. Dr. Dani menyampaikan bahwa kartu perdana ini dapat dianggap sebagai modal belajar kewirausahaan, karena memberikan akses internet cepat melalui jaringan sinyal kuat Smartfren 4G LTE. Dia juga menegaskan bahwa Smartfren siap mendukung program Technopreneur Spark FTUI secara berkelanjutan ke depan. (*)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *