BeritaDaerah

Siswa SMA Surabaya Ikuti Seminar Literasi dan Pelatihan Menulis di UWKS

1 Mins read

SEJUK.ID – Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Surabaya mengambil bagian dalam sebuah acara seminar literasi dan pelatihan menulis yang diselenggarakan di Kampus Budaya Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) pada hari Kamis (28/3/2024).

Kegiatan yang digagas oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UWKS tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru kepada peserta, tetapi juga sebagai pengalaman berkunjung yang edukatif bagi siswa-siswi SMA di Surabaya.

Dalam sambutannya, Dr. Manghinut Siregar, Dekan FISIP UWKS, menyatakan, “Seminar literasi dan pelatihan menulis ini diadakan oleh FISIP UWKS, dihadiri siswa-siswi se-Surabaya. Silakan nikmati suasana kampus yang artistik. Bukan hanya dapat ilmu, tapi juga pengalaman berkunjung semacam rekreasi edukatif,” tuturnya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Prof. dr. Widodo Ario Kentjono yang memberikan sambutan hangat kepada narasumber utama, Teguh W. Utomo dan Aditya Akbar Hakim. “Selamat datang di Kampus Budaya. Terima kasih atas kehadiran, Pak Teguh Wahyu Utomo dan Mas Aditya Akbar Hakim,” ucap Prof. Widodo Ario Kentjono.

Prof. Kentjono juga menyoroti pentingnya acara ini dalam meningkatkan popularitas UWKS dan mendalaminya pentingnya literasi dalam membangun hubungan yang bermakna antara penulis dan pembaca. “Dengan adanya acara seperti ini, UWKS semakin diperbincangkan. Literasi itu menjadi penting sebab ada perjumpaan ruhani antara penulis dan pembaca,” tambahnya.

Acara ini memberikan kesempatan berharga bagi para siswa SMA untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang pentingnya literasi dan keterampilan menulis. “Semoga, kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk mendukung pengembangan intelektual dan kreatifitas generasi muda di Surabaya,” pungkasnya. (*)

Reporter M Bakhrus Salam. Editor Fathan Faris Saputro.

685 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Dosen UMLA Luncurkan Buku Model Pendidikan Karakter Al-Islam dan Kemuhammadiyaaan Berbasis Keterampilan 4C

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kontribusi Lazismu dalam Beasiswa untuk Warga Palestina

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    DPD IMM Kaltim Beraksi: Mengampanyekan Keselamatan di Bekas Tambang untuk Cegah Tragedi Kecelakaan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *