BeritaNasional

GPMB Bantu Literasi di SD Karawang dengan CSR Amway

1 Mins read

SEJUK.ID – Pengurus Pusat Gerakan Pembudayaan Minat Baca (PP GPMB) memberikan edukasi literasi dan minat baca dalam acara Penyerahan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yayasan Amway Peduli kepada SDN Jatimulya V, Kecamatan Pedes, Karawang, Jawa Barat pada hari Rabu (27/3/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Ketua Umum PP GPMB Herlina Mustikasari, Ketua 1 PP GPMB Rachman Ridhatullah, dan Ketua PD GPMB Jawa Barat Maman Suherman. Turut hadir juga pejabat setempat seperti Kasubag Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, Korwil Pendidikan Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Kepala Desa Jatimulya Kecamatan Pedes, Ketua Komite Sekolah SD N 05 Jatimulya, Kepala Sekolah SD N 05 Jatimulya, dan Kabid Disperpusib Provinsi Jawa Barat.

Riana Nurwulan dari Yayasan Amway Peduli menyampaikan, “Foster parents program ini telah kami jalankan sejak tahun 2008 hingga saat ini, yang menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk membantu anak-anak untuk terus sekolah dengan menyiapkan perlengkapan dan peralatan sekolah untuk anak-anak tidak mampu,” tuturnya.

Ketua Umum PP GPMB Herlina Mustikasari, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Amway atas ajakan kepada GPMB untuk memberikan materi literasi pada anak-anak dalam acara ini. Dia menyatakan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat berlanjut dan berkelanjutan di berbagai daerah yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Rachman Ridhatullah selaku Ketua 1 PP GPMB bertindak sebagai pemateri. Dia menyampaikan tantangan dalam menumbuhkan minat baca di berbagai kalangan masyarakat yang semakin besar. Ridhatullah menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi antar semua pihak untuk meningkatkan minat baca secara sistematis, masif, dan terstruktur. Dia juga menyoroti perlunya pendekatan kreatif yang sesuai dengan target program edukasi.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama antara Amway, PP GPMB, dan para pejabat serta tamu undangan. Ini menjadi simbol komitmen dan semangat untuk terus bekerjasama dan berkolaborasi dalam upaya meningkatkan minat baca di berbagai daerah Indonesia. (*)

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *