BeritaDaerah

Revolusi Intelektual: Kader IMM Blue Savant FKIP UM Surabaya Membangun Jalinan Inspiratif di Darul Arqom Dasar

1 Mins read

Sejuk.IDPK Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Blue Savant, FKIP Universitas Muhammadiyah Surabaya, telah mengadakan Darul Arqom Dasar (DAD) mulai Kamis hingga Selasa, 11-16 Mei 2023. Kegiatan ini berlangsung di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Kesambi, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, dengan tema “Sresep Ideologi, Aktualisasi Intelektual Organik Dalam Cita Kader Reformis”. Sebanyak 58 kader ikut serta dalam kegiatan ini.

Selain materi yang diajarkan dalam DAD, PK IMM Blue Savant menyelenggarakan kegiatan yang berkesan bagi para kader, di antaranya menguji mental mereka dengan menjadi Muadzin, Imam Sholat, dan penceramah di Masjid An-Nidhom Desa Kesambi yang memiliki makna khusus bagi kader IMM Blue Savant. Peserta DAD PK IMM Blue Savant 2023 mempersiapkan diri sebagai pendakwah ketika kembali ke kampung halaman masing-masing, selain belajar untuk menjadi guru yang profesional.

Meskipun berasal dari FKIP UM Surabaya, para kader juga berasal dari enam jurusan yang berbeda, yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Guru PAUD.

Pimpinan Ranting Desa Kesambi, yang diwakili oleh Ayahanda Sa’dan, mengucapkan terima kasih kepada IMM Blue Savant karena acara dan kegiatan mereka di Kesambi sangat konstruktif, kreatif, inovatif, dan monumental. Sa’dan menyatakan bahwa mereka dengan senang hati membuka kesempatan bagi peserta DAD IMM Blue Savant yang ingin menjadi Muadzin, Imam Sholat, dan penceramah di Masjid An-Nidhom.

Keberanian kader IMM Blue Savant dalam mengambil kesempatan untuk Adzan, Imam Sholat, dan Penceramah memberikan kesan yang kuat, dan Masjid An-Nidhom menjadi ramai jama’ah. “Jama’ah Masjid An-Nidhom dan masyarakat sekitar Desa Kesambi juga merasakan energi positif sejak kedatangan para kader PK IMM Blue Savant,” ucap Sa’dan.

Meskipun hanya berkegiatan selama enam hari di kompleks Perguruan Muhammadiyah Desa Kesambi, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Masjid An-Nidhom menjadi salah satu target belajar bagi IMM Blue Savant dalam menjalankan peran sebagai pendakwah.

Reporter : Adimas Setiawan

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *