BeritaDaerah

Resmi Dilantik, Izza Mukmin Nahkodai PK IMM Ushuluddin FIAD UM Surabaya

2 Mins read

Sejuk.ID Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ushuluddin Fakultas Ilmu Agama dan Dakwah (FIAD) Universitas Muhammadiyah Surabaya resmi dilantik oleh PC IMM Kota Surabaya pada Sabtu, (7/01/2023) yang berlangsung di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya.

Kegiatan pelantikan ini mengusung tema yaitu “Revitalisasi Arah Organisasi Guna Terciptanya Kader yang Berkualitas, Kompeten dan Bertanggung Jawab”. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar kader-kader PK IMM Ushuluddin FIAD dan melaksanakan reorganisasi untuk periode 2022-2023 serta mampu memperbarui Pimpinan dan meneguhkan arah gerak dalam Ikatan.

Kegiatan pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Drs. H. Hamri Aljawari M.Pd.I selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya, Immawan Yogik Septiawan, S.Pd selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya, Immawati Adelin Aprilia Sari selaku Koordinator Komisariat IMM Universitas Muhammadiyah Surabaya, Immawan Bayu Ocktaviandy selaku
Ketua Umum PK IMM Ushuluddin FIAD Periode 2021-2022, perwakilan dari Pimpinan Koordinator Komisariat beserta seluruh PK IMM Kota Surabaya dan jajaran Domisioner IMM Ushuluddin FIAD Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Adapun jumlah kader-kader dari PK IMM Ushuluddin FIAD yang baru saja dilantik yaitu 18 orang. Dan terdapat 10 bidang di dalam kepungurusan Pimpinan Komisariat tersebut. Diantaranya terdiri dari Bidang Organisasi, Perkaderan, Riset dan Pengembangan Keilmuan (RPK), Media dan Komunikasi (Medkom), Hikmah Politik dan Kebijakan Publik, Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SPM), Ekonomi dan Kewirausahaan, Immawati, Tabligh dan Kajian Keislaman (TKK), Seni Budaya dan Olahraga (SBO).

Immawan Izza Mukmin atau biasa disapa Izza menyampaikan kesannya saat dinobatkan sebagai Ketua Umum PK IMM Ushuluddin FIAD. “Kesan saya saat dinobatkan sebagai Ketua Umum yang pasti sangat bahagia dan penuh ghiroh. Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah membimbing kami dalam menjalankan roda organisasi,” ungkapnya.

Dia pun menambahkan “Saya ingin melihat pengurus baru ini merasakan kebahagiaan dan penuh semangat saat mengemban amanah. Sehingga nanti di akhir periode mereka akan menangis terharu karena telah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.

Immawan Izza selaku Ketua Umum PK IMM Ushuluddin FIAD Periode 2022-2023 ini merupakan salah satu mahasiswa Semester tiga dari Program Studi (Prodi) Studi Agama-agama Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Kemudian, Immawan Izza juga menyampaikan harapannya setelah mengemban amanah baru ini. “Harapan saya kedepannya, semoga PK IMM Ushuluddin FIAD ini bisa menjadi wasilah bagi para kader-kader untuk terus mengembangkan keilmuan dan potensi pada diri kader,” ungkapnya.

Dia pun menambahkan, “Saya berharap kepemimpinan periode 2022-2023 ini mampu menjadi pemimpin yang dapat mengaplikasikan sifat amanah dalam berorganisasi dan kehidupan. Yaitu pemimpin yang bertaqwa kepada Allah dan meneladani Rasulullah SAW. Jika pemimpin selalu berpegang teguh pada Allah dan keimanannya serta menjadikan Rasulullah sebagai teladan dalam kepimpinannya. Maka, Insya Allah segala tindakan akan menjadi teladan bagi para kader yang di pimpin,” imbuhnya.

“Semoga segala program kerja yang kita rencanakan nantinya dapat terlaksana dengan baik dan lebih tanggung jawab dalam menjalankan kepungurusan di periode baru ini. Memang berat amanah yang telah kami emban, akan tetapi amanah ini merupakan amanah suci. Maka, jagalah dan perjuangkan apa yang telah menjadi kewajiban kita,” pungkas Ketua Umum PK IMM Ushuluddin FIAD Periode 2022-2023 ini.

Reporter : Septi Sartika

689 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Cerdaskan Umat Lewat Filantropi Keagamaan, Kemenag dan Lazismu Siap Kolaborasi Melalui Pelatihan Keagamaan Berkelanjutan

    3 Mins read
    BeritaNasional

    EdutabMu Kantongi Predikat Gold, Lazismu Raih Penghargaan Zakat Awards 2024 Kategori Program Pendidikan Skala Nasional

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Amanat Bupati Lamongan Kepada BPD pada Penyerahan SK

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *