BeritaNasional

Faiza Karamatul, Aktivis IMM Madura Berhasil Meraih Juara I Campus Ambassador UNIBA 2022

2 Mins read

Sejuk.ID –¬†Paguyuban Duta Kampus Universitas Bahaudin (UNIBA) Madura kembali menyelenggarakan Pemilihan Campus Ambassador yang merupakan ajang bergengsi di kampus Universitas Bahaudin Madura. Pemilihan Campus Ambassador UNIBA Madura 2022 ini diharapkan dapat menjadi wajah baru bagi kampus UNIBA Madura yang memiliki integritas, talenta dan perilaku yang luhur dan nantinya diperlukan bagi para Finalis Duta Kampus UNIBA untuk dapat mewujudkan kampus UNIBA Madura yang lebih unggul dan berkualitas. Event Campus Ambassador UNIBA Madura 2022 kali ini mengusung tema “Berdedikasi, Berkontribusi dan berprestasi”.

Pemilihan Campus Ambassador UNIBA Madura 2022 ini dimulai dari awal pendaftaran yakni pada tanggal 3-30 Oktober 2022 yang dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap I pada tanggal 1 November 2022, tahap II pada tanggal 3 November 2022. Dan Semi Final pada tanggal 20 November 2022. Serta proses karantina yang berlangsung dari tanggal 25-26 November 2022. Selanjutnya, Grand Final yang berlangsung pada tanggal 27 November 2022.

Pada saat Grand Final Campus Ambassador UNIBA Madura dilaksanakan pada hari Ahad (27/11/2022) yang berlangsung di Gedung Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Bahaudin Mudhary Madura. Adapun peserta yang mengikuti event Duta Kampus ini berjumlah 54 orang dan yang berhasil lolos ke babak Grand Final ada 16 peserta. Dan yang berhasil masuk ke TOP 4 berjumlah 8 orang. Salah satunya adalah Faiza Karamatul Hikmah.

Faiza Karamatul Hikmah atau biasa disapa Kara sebagai peserta yang lolos ke babak Grand Final dan berhasil meraih Juara I pada ajang Pemilihan Campus Ambassador UNIBA Madura 2022. Kara merupakan salah satu mahasiswi Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis semester 1 di kampus Universitas Bahaudin Madura. Ia juga aktif di salah satu organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Komisariat (PK) IMM Bahaudin Mudhary UNIBA Madura. Selain aktivis IMM, ia juga aktif di organisasi Forum Anak Sumenep, dan Rumah Bestari.

Immawati Kara menyampaikan tujuannya mengikuti event Campus Ambassador UNIBA ini “Tujuan saya mengikuti ajang pemilihan Duta Kampus ini yang pastinya ingin berkontribusi langsung kepada kampus UNIBA Madura dan ingin membanggakan kedua orang tua saya,” ungkapnya.

Proses perjalanan Immawati Kara sebagai Campus Ambassador UNIBA Madura 2022 berawal dari pendaftaran Campus Ambassador ini dibuka dan ia pun sangat giat belajar dalam berbagai aspek bidang mulai dari pendidikan, sosial, budaya, ekonomi, agama, dan lainnya. Serta ia juga memperdalam soft skill dan hard skill. Misalnya dalam bidang public speaking yang perlu dikuasai oleh Kara sebagai Campus Ambassador UNIBA Madura 2022.

Immawati Kara juga menyampaikan kesannya saat ia berhasil meraih Juara 1 Putri dan dinobatkan sebagai Campus Ambassador UNIBA Madura 2022. “Kesan saya yang pasti sangat terkejut dan sangat tidak menyangka saya bisa mendapatkan juara 1 campus Ambassador UNIBA Madura ini dan yang pasti saya sangat bangga atas pencapaian diri saya selama ini. Mulai dari awal pendaftaran, proses karantina sampai ke babak Grand Final,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan harapannya setelah terpilih menjadi Duta Kampus Putri UNIBA Madura. “Harapan saya, semoga dengan terpilihnya saya menjadi Duta kampus UNIBA Madura, nantinya dapat menjadi figur yang baik dan bisa membantu untuk menjalankan program kerja kampus dan dapat menciptakan sebuah inovasi baru untuk kampus UNIBA Madura yang lebih unggul dan berkualitas,” tuturnya.

“Semoga dengan adanya event Campus Ambassador UNIBA Madura ini, nantinya dapat menjadi sebuah inspirasi baru bagi seluruh mahasiswa UNIBA Madura. Khususnya, bagi seluruh peserta Finalis Campus Ambassador ini untuk bisa berkontribusi terhadap kampus dan memiliki etos kerja yang baik serta memiliki profesionalisme yang tinggi dalam menjalankan amanah yang telah diberikan,” pungkas Duta Kampus Putri UNIBA Madura 2022 ini. (Septi Sartika)

505 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    KKN UNIPA Surabaya: Gerakan Sinau Bareng Cerahkan Desa

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Mahasiswa UNIPA Ubah Kolam Terbengkalai Jadi Berkah

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    MPM PDM Lamongan Dorong Budidaya Pepaya Hawai

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *