BeritaDaerah

Kodim 0812/Lamongan Gelar Program Bakti Kemandirian Masyarakat dengan Melaksanakan Sosialisasi

1 Mins read

Sejuk.ID – Kodim 0812/ Lamongan melaksanakan kegiatan Program Bakti Kemandirian Masyarakat tahun 2022 berupa sosialisasi dan praktek lapangan. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kadet Soewoko Makodim 0812/Lamongan, Jum’at (30/9/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Program Bakti Kemandirian Masyarakat tahun 2022 kali ini mengusung tema ‘TNI AD Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera Untuk Indonesia Tangguh’.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, yang diwakilkan Pasiter Kodim 0812 Lamongan, Kapten Chb Agung Arianto mengatakan, bahwa Program Bakti Kemandirian Masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

“Kami sebagai apatur komando kewilayahan, dalam hal ini Kodim 0812/Lamongan, merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial secara konkret di wilayah binaan, yang kali ini implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI, dalam kegiatan program Bakti Kemandirian Masyarakat,” ucap Pasiter.

Dirinya menambahkan bahwa tujuan program ini adalah untuk bisa mengatasi kesulitan masyarakat. Ini sesuai dengan santiaji dan juga tugas pokok TNI khususnya sebagai Komando kewilayahan.

“Secara umum tujuan bakti TNI ini adalah untuk mengatasi kesulitan serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan akan terwujud kemanunggalan TNI-rakyat,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *