BeritaDaerah

PR IPM Sidodadi Gelar Seminar Leadership Guna Meningkatkan Kemampuan Public Speaking

1 Mins read

Sejuk.ID Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Dusun Sidodadi, Kabupaten Lamongan menyelenggarakan kegiatan Seminar Leadership pada Rabu (28/12/2022) yang berlangsung di Gedung SMP Muhammadiyah 29 Sidodadi, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut mengusung tema tentang “Menggali Kemampuan, Membangun Jiwa Kepemimpinan Yang Hebat Dalam ber-Public Speaking”. Acara seminar tersebut diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari pelajar tingkat Sekolah Menengah pertama (SMP), Madrasah Aliyah (MA), dan ada juga dari kalangan mahasiswa yang ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Ipmawan Muhammad Allaudin sebagai Ketua Pelaksana dari acara seminar tersebut menyampaikan bahwa “Tujuan diadakan acara Seminar Leadership adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan kader IPM tentang betapa pentingnya mengenal Public Speaking bagi seorang pemimpin. Karena, saat ini banyak para pemimpin yang kurang memahami tentang ber-Public Speaking yang baik dan benar. Dengan ber-public speaking yang baik, dapat menjadikan para pemimpin berkualitas dalam hal kepemimpinannya,” ungkapnya.

Dia pun menambahkan “Harapannya, setelah diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kader-kader IPM dan terus semangat dalam berkembang, berproses dan berkualitas,” imbuhnya.

Kemudian, Ipmawan Fahri Aprilian sebagai Ketua Umum PR IPM Sidodadi Kabupaten Lamongan menyampaikan dalam sambutannya “Untuk kegiatan Seminar Leadership ini, dengan tema Menggali Kemampuan, Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Hebat Dalam ber-Public Speaking ini, dapat menjadi wadah bagi kita sebagai kader IPM. Agar kedepannya dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dalam hal apapun dan yang paling penting adalah kader IPM mampu ber-Public Speaking dengan baik demi mewujudkan organisasi IPM yang lebih maju,” pungkasnya.

Reporter : Septi Sartika

685 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Dosen UMLA Luncurkan Buku Model Pendidikan Karakter Al-Islam dan Kemuhammadiyaaan Berbasis Keterampilan 4C

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kontribusi Lazismu dalam Beasiswa untuk Warga Palestina

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    DPD IMM Kaltim Beraksi: Mengampanyekan Keselamatan di Bekas Tambang untuk Cegah Tragedi Kecelakaan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *