BeritaDaerah

Polres Lamongan Ikuti Perayaan HUT TNI Ke-77 di Markas Kodim 0812

1 Mins read

Sejuk.ID – Polres Lamongan dalam hal ini Kapolres beserta Para Pejabat Utama dan juga anggota berbondong bondong menuju Markas Kodim 0812 untuk memberikan surprise berupa Kue Ulang Tahun kepada Kodim 0812 Lamongan yang merayakan HUT TNI ke 77 tahun 2022 pada Rabu pagi, (05/10/2022).

Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan Hari jadinya ke 77 pada 05 Oktober 2022 hari ini dengan tema “TNI adalah Kita”. Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk, lembaga ini bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) sebelum diubah lagi namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga saat ini.

TNI terdiri dari tiga angkatan bersenjata, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. TNI dipimpin oleh seorang Panglima TNI, sedangkan masing-masing angkatan dipimpin oleh seorang Kepala Staf Angkatan.

Berbagai Tumpeng dan Kue Ulang Tahun serta Banner bertuliskan Dirgahayu TNI ke 77 di persembahkan oleh Polres Lamongan untuk Kodim 0812 Lamongan beserta Anggota yang merayakannya, Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha S.I.K., M.Si menjelaskan tujuan dari kehadiran Polri ke Markas Kodim selain untuk merayakan HUT TNI ke 77 juga mempererat silaturahmi dan keharmonisan antara TNI dan Polri.

“Tujuan Ucapan Selamat Ulang Tahun oleh Polres Lamongan kepada Kodim 0812 Lamongan dalam rangka Memperingati HUT TNI Ke – 77 Tahun 2022 adalah bentuk sinergitas dan kesolidtan antara Polres Lamongan dengan Kodim 0812 Lamongan.” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

614 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Jelang Pemilihan, HMJ PAI Unismuh Gelar Debat Kandidat Terbuka Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    IMM FAI Unismuh Sukses Lanjutkan Kembali Maritime di Pulau Takalar

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *