BeritaDaerah

Polres Lamongan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Ke 1444 Hijriah

1 Mins read

Sejuk.ID – Maulid Nabi adalah Moment Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan peringatan Maulid Nabi tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 08 Oktober 2022 merupakan peringatan Maulid Nabi ke 1444 Hijriah.

Polres Lamongan menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M dengan tema “Dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW Kita wujudkan Polri yang Presisi”.

Kegiatan ini Selain Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si turut hadir Ibu Ketua Bhayangkari Ny. Lita Yakhob, Pejabat Utama, dan seluruh anggota Polres Lamongan.

Tujuan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk syukur umat Muslim telah dilahirkannya Nabi Muhammad SAW sebagai sosok panutan sekaligus tauladan yang membimbing umat Islam serta ajakan untuk mencari ilmu guna mempertebal keimanan dan akidah terhadap ajaran tauhid kepada Allah SWT.

Acara diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Nabi bersama-sama, Kapolres Lamongan mengatakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diglear di Masjid Al Busrah ini merupakan agenda tahunan.

“Ini bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan bersyukur kepada Allah SWT telah menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan lil ‘Alamin sebagai rahmat bagi semesta alam,” ungkapnya.

Kapolres berharap kepada seluruh Personil Polres Lamongan agar sebisa mungkin terus mendekatkan diri kepada para ulama untuk siraman rohani demi menjaga ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Untuk selalu meneladani akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat mendapat Ridho dari Allah SWT dan menjadi amalan kebaikan di hari kemudian,” pesannya.

“Sebagai umat Islam, kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca shalawat, orang yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad akan mendapatkan ganjaran terbaik di sisi Allah. Bahkan satu kali shalawat akan dibalas dengan sepuluh shalawat dari Allah SWT,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

585 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Pemilu 2024 Indonesia: Pernyataan dan Ajakan dari Ketua Umum DPP IMM

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    iLamongan Bersinar di Kunjungan Perpustakaan ke SDIT Alfurqan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Pameran Kreatif Pariwisata dan Bisnis di Green Pramuka Square Resmi Dibuka

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *