BeritaDaerah

PK IMM STKIPM Bogor Gelar Pra-Musykom Bersifat Dialog Interaktif

1 Mins read

Sejuk.IDPimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bogor menyelenggarakan kegiatan Pra-Musawarah Komisariat (Musykom) pada hari Rabu ( 01/02/2023) yang berlangsung di Aula lantai III Kampus Universitas Muhammadiyah Bogor Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman juga membuka serta meluruskan pola pikir para kader IMM terkait dengan tanfidz dan gagasan baru untuk komisariat dengan melihat urgensi transformasi di dalam Pimpinan Komisariat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari para Domisioner PK IMM STKIP Muhammadiyah Bogor. Dan diikuti oleh sekitar 50 Kader IMM yang berasal dari PK IMM STKIP Muhammadiyah Bogor.

Immawati Sandra Mutia Sari atau biasa disapa Sandra menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini bersifat dialog interaktif dari pembicara dengan para kader yang dikemas dalam sebuah kajian yang nantinya akan di follow up pada kegiatan Musykom PK IMM STKIP Muhammadiyah Bogor yang ke XI,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga terdapat pemateri yakni Immawan Sofi Mina Nurrohman atau biasa disapa Sofi. Dia sebagai Ketua Bidang Perkaderan PC IMM Bogor Raya. Dan Immawati Nana Mulyana sebagai Ketua Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik PC IMM Bogor Raya.

Immawan Sofi menyampaikan, “Semoga dengan dilaksanakannya diskusi Pra-Musykom ini, kader IMM STKIP Muhammadiyah Bogor bisa lebih memahami peran dan tujuannya dalam ber-IMM. Sehingga, saat musykom nanti, gagasan dan ide-ide segar dapat dituangkan dan didiskusikan menjadi arah gerak PK kedepan,” tuturnya.

Terakhir, Immawati Sandra menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan tersebut, “Harapan kedepannya setelah terlaksananya kegiatan ini, para struktural dan kader PK IMM STKIP Muhammadiyah Bogor mampu memahami serta memiliki pola pikir yang terbuka dan konstruktif, guna transformasi komisariat menuju Komisariat Universitas,” ujarnya.

“Mari kita sama-sama memulai berpikir konstruktif dan bertindak progresif, dan tidak hanya berkutat pada narasi saja melainkan mampu mengimplementasikan melalui aksi nyata,” pungkas Sekretaris Umum PK IMM STKIP Muhammadiyah Bogor ini.

Reporter : Septi Sartika

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *