BeritaDaerah

PK IMM FISIP Makassar Gelar Kegiatan Kurma di Bulan Ramadhan

1 Mins read

Sejuk.IDPimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FISIP Makassar melaksanakan kegiatan Kunjungan Ukhuwah Ramadhan (Kurma) pada Jum’at-Selasa, (7-11/04/2023) yang berlangsung di Desa Parambambe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Kurma merupakan salah satu program kerja dari Bidang Tabligh, Kajian dan Keislaman PK IMM FISIP Unismuh Makassar dengan mengangkat tema “Semarak Bulan Suci Ramadhan: Berlomba-Lomba Dalam Kebaikan, dalam Rangka Mempererat Ukhwah”.

Makna dari tema Kurma ini adalah menyegerakan untuk berbuat kebaikan atau tidak ditunda-tunda sebab ajal seseorang bisa dicabut kapan saja, sesuai kehendak Allah SWT. Dengan berbuat baik, maka manusia sekaligus dapat mempererat tali persaudaraan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan, yaitu Safari Ramadhan, Gotong Royong, Lomba Keagamaan, dan Tabligh Akbar.

Tepat pada pukul 16.00 WITA pembukaan dilaksanakan di Kantor Desa Parambambe dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Bapak Muh. Rizal Demmanna, S.Sos., M.Si. yang didampingi oleh Sekretaris Desa.

Pembukaan Kurma ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala Dusun, Imam Dusun, serta tokoh masyarakat lainnya yang ada di Desa Parambambe.

Akbar Maulana, Ketua Pikom IMM FISIP Unismuh Makassar juga menyampaikan sambutannya, “Tujuan dari Kurma ini sangat erat kaitannya dengan kualitas keimanan. Dalam artian, kegiatan ini lebih fokus pada ketaatan dan memperkuat tali silaturahim dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dia pun menambahkan,” Besar harapan Kepala Desa dalam menyukseskan kegiatan ini, khususnya untuk PK IMM FISIP Unismuh Makassar, bahwa senantiasa memberikan dampak positif bagi masyarakat,” imbuhnya.

Muh. Rizal Demmanna, Sos., M.Si. selaku Kepala Desa Parambambe juga menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan ini,
“Saya berharap kedatangan adik-adik dari PK IMM FISIP Unismuh Makassar ini tidak memberikan pertanyaan tapi harus menjadi pernyataan, bahwasanya IMM akan membawa dampak positif bagi masyarakat di Desa Parangbambe dan akan dikenang dikemudian hari,” tuturnya.

Reporter: Rezki Astuti

585 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Pemilu 2024 Indonesia: Pernyataan dan Ajakan dari Ketua Umum DPP IMM

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    iLamongan Bersinar di Kunjungan Perpustakaan ke SDIT Alfurqan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Pameran Kreatif Pariwisata dan Bisnis di Green Pramuka Square Resmi Dibuka

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *