BeritaDaerah

Pimpinan Ranting IPM SMAM 4 Depok Resmi Dilantik

2 Mins read

Sejuk.ID Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 4 Depok resmi dilantik, Sabtu (21/1). Dalam pelantikan tersebut juga digelar serah terima jabatan secara simbolik dari pimpinan yang menjabat periode sebelumnya kepada pimpinan yang baru.

Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok sekaligus perwakilan sekolah, Ali Wartadinata, mengatakan, semoga apa yang dikerjakan menjadi pengalaman. “Semoga apa yang dikerjakan menjadi pelajaran. Jangan sampai sini, lanjutkanlah,” ujarnya di Aula SMAM 4 Kota Depok.

Ali melanjutkan, semoga yang baru dilantik bisa mengemban amanah dengan baik selama satu tahun ke depan. “Pemimpin adalah orang yang selalu berdiri paling depan di setiap kebaikan,” ungkapnya.

Dia juga menceritakan, walaupun IPM di SMAM 4 Depok baru sembilan periode, tapi alumninya sudah berkiprah di mana-mana. “Ada yang di PP IPM, PW IPM, PD IPM, berkarya dan bekerja di berbagai tempat,” ungkapnya, Sabtu (21/1).

Hal ini menegaskan SMAM 4 Depok sebagai sekolah kader, yang mendukung perkaderan angkatan muda Muhammadiyah. Selain itu, menurut dia, di IPM, para siswa belajar untuk berkolaborasi. “Di dalamnya ada komunikasi dan koordinasi,” ujarnya.

Selain itu, Ali juga mengingatkan budaya 3T yang harus hadir di tiap masa pimpinan. Pertama, tertib beribadah, pimpinan ranting tertib beribadah saat shalat Zhuhur, shalat Dhuha, shalat Jumat. “Kedua, tertib belajar. IPM harus menjadi contoh dalam belajar. Bahkan ketua, sekretaris, dan bendahara IPM dari tahun ketahun, semua diterima (kuliah–Red) di PTN,” ujarnya.

Ketiga, kata dia, tertib berorganisasi. “Sekecil apa pun tanggung jawabmu, lakukanlah sebaik-baiknya. Untuk pimpinan yang baru, selamat menjalankan amanah.
Pesan H Agus Salim, memimpin adalah untuk menderita. Memimpin adalah penuh perjuangan. Memimpin adalah penuh kesungguhan. Memimpin bukan jabatan yang dibanggakan tapi dipertanggungjawabkan,” kata Ali.

Sementara itu, Fitroh Hadi dari PC IPM Depok Barat mengungkapkan harapannya, semoga apa yang sudah dilakukan dapat bermanfaat. Semoga dapat mengemban amanah ini sebaik-baiknya.

Lulusan SMAM 4 Depok, kata dia, merupakan kaderkader terbaik yang ada di PC IPM Depok Barat. “Depok Barat sempat mati tidak ada kader, tapi kemudian bangkit dan ada lagi, dan 99 persennya merupakan kader IPM Depok Barat,” ungkap Hadi.

Acara yang digelar di Aula SMAM 4 Depok yang bertempat di Parung Bingung ini dihadiri juga oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah setempat dan demisioner PR IPM SMAM 4 Depok. Pimpinan Ranting Muhammadiyah Parung Bingung Khoirul Jamal menegaskan, modal terbesar dalam memimpin adalah keteladanan.

Selain itu, demisioner Rahadiah Fakhir mengungkapkan, pimpinan yang berhasil mengkader adalah pimpinan yang menghasilkan kader yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini memantik semangat pimpinan baru PR IPM SMAM 4 Depok yang baru saja dilantik.

Ketua Umum PR IPM SMAM 4 Depok M Fahrizal Alfashina mengungkapkan takzimnya kepada pimpinan Muhammadiyah, Pimpinan Cabang IPM, dan demisioner. “Mohon bimbingan dari abang-abang di pimpinan cabang, dari pimpinan sekolah dan dari ayahanda di Muhammadiyah. Semoga kami dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya,” ungkapnya. (*)

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *