BeritaDaerah

Pentingnya Penanaman dan Penerapan Nilai-Nilai Moral

1 Mins read

Sejuk.ID – PK Ormawa PK IMM FKIP UHAMKA mengadakan edukasi nilai-nilai moral melalui delapan fungsi keluarga di komunitas Pemulung Kelurahan Gedong, Jakarta Timur. Kegiatan edukasi ini dilakukan pada tanggal (20/8/2022). Penanaman dan penerapan nilai-nilai moral di dalam lingkungan keluarga perlu dipahami oleh masyarakat untuk terciptanya keluarga yang harmonis.

“Penanaman delapan fungsi keluarga yang terdiri atas fungsi agama, sosial dan budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidian, ekonomi, dan fungsi lingkungan,” ujar Restu Anjarwati.

Proses penanaman dan penerapan nilai moral dalam keluarga yang diberikan oleh pemateri terhadap masyarakat Kampung Gedong, Jakarta Timur yaitu melalui Pertama, edukasi untuk memberikan pemahaman terkait fungsi delapan keluarga yang dapat diaplikasikan didalam keluarga.

Kedua, pelatihan memberikan contoh terkait proses penanaman dalam penerapan nilai-nilai moral melalui delapan fungsi keluarga. Ketiga, pembiasaan yang dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi karakter penanaman dan penerapan nilai moral dalam keluarga.

Oleh karena itu, edukasi yang diberikan oleh PPK Ormawa PK IMM FKIP UHAMKA yaitu untuk menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan oleh orang tua dalam membantu pembentukan karakter anak sehingga memiliki kepribadian yang matang.

“Harta yang paling indah adalah keluarga, Istana yang paling megah adalah keluarga,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *