BeritaDaerahPendidikan

PCM Ngimbang Gelar Pra Muktamar, Begini Meriahnya

1 Mins read

Sejuk.ID – Acara Pra Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngimbang dilaksanakan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Ngimbang, Sabtu (1/10/2022).

Dengan acara awalnya yaitu Pawai Ta’ruf yang diikuti oleh seluruh jajaran siswa siswi TK, SD, SMP hingga SMK Muhammadiyah dan warga Muhammadiyah.

Yang dilaksanakan pada pagi hari sekitar Pukul 07.00 start dan finish di kompleks Perguruan Muhammadiyah Ngimbang Jalan Pendidikan No 180 Ngimbang.

Setelah jalan sehat seluruh peserta berkumpul kembali di komplek Perguruan Muhammadiyah dan memulai acara pembukaan. Di acara ini tidak hanya tampilan saja yang akan ditampilkan tetapi ada berbagai hadiah yang disediakan dengan cara diundi.

Seperti adanya pembukaan sudah di peroleh satu seorang anak yang mendapatkan mesin cuci yang langsung di berikan oleh Profesor Dr Zainuddin Maliki M.SI.

Profesor Dr Zainuddin Maliki M.SI. ini berpesan, Bahwasanya perlu dekatnya pendidikan seorang ibu kepada anaknya pada usia dini dan selanjutnya beliau berpesan juga agar siswa terus bisa melanjutkan jenjang pendidikan nya dari SD hingga ke Perguruan tinggi. Karena sekarang ada program PIP Dan KIP yang di bawah progam-program Komisi X DPR RI.

Tidak cukup hanya berpesan beliau juga berinteraksi dengan para wali siswa dan juga siswa nya sehingga ada kesan yang mendalam dari wali dan siswa yang menerima PIP dan KIP.

Dalam kesempatan itu juga beliau bertemu dengan para Tokoh Pimpinan Cabang Ngimbang, Bluluk, Sukorame serta Modo dalam hal ini beliau juga menitipkan pesan agar mendorong siswa-siswa yang lulus SMK/SMA untuk bisa berkuliah karena ada program KIP. Karena besar harapan di masa depan merekalah yang akan mewarnai Pimpinan-Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Wilayah Selatan.

Gayung bersambut Drs. M. Maksum M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada beliau agar tetap berkomitmen untuk memberikan kemudahan dalam proses KIP kepada calon-calon Mahasiswa yang akan datang dan beliau juga mendoakan Profesor Zainudin Maliki bisa terpilih kembali di tahun 2024-2029 Sebagai anggota DPR RI. (Memey/ FFS)

585 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    SMK Kesehatan Sunan Kalijaga Menggelar Workshop Tentang Peluang Bisnis Herbal

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Pemilu 2024 Indonesia: Pernyataan dan Ajakan dari Ketua Umum DPP IMM

    1 Mins read
    Pendidikan

    Manfaat Sistem Informasi Akademik Bagi Pengelolaan Pendidikan

    2 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *