BeritaNasional

Penerima Beasiswa KIP Kuliah UIN Jakarta di Sambut Meriah Melalui ORMASI-KIP 2022

2 Mins read

Sejuk.ID Acara Orientasi Mahasiswa Berprestasi Kartu Indonesia Pintar Kuliah (ORMASI-KIP) 2022 yang diselenggarakan oleh FORMABI-KIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berlangsung dengan sukses. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal (23-24/12/2022) di dua tempat yang berbeda yaitu Auditorium Prof. Bachtiar Effendy FISIP dan Auditorium Harun Nasution. Acara tersebut mendapatkan sambutan dan tanggapan baik dari pihak kemahasiswaan UIN Jakarta dan para peserta.

Tujuan dari ORMASI-KIP ini untuk menyambut Penerima Beasiswa KIP kuliah 2022 yang dinyatakan lulus serta penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis, M.A kepada penerima. Sub koor Administrasi Kemahasiswaan Dra. Rosmayenni M.Si., M.M. mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat bagi para panitia yang telah berhasil membuat acara sebesar ini dengan dana yang secukupnya.

Beliau juga menambahkan bahwa “Acara ORMASI-KIP di tahun ini begitu luar biasa, walaupun ada beberapa evaluasi untuk ORMASI-KIP tahun depan,” ujarnya.

Keberhasilan acara tersebut juga tidak terlepas dari bantuan alumni dan kakak tingkat yang turut aktif berkontribusi dalam menyukseskan acara ini. Doni Renaldi misalnya, salah satu Alumni Beasiswa Bidikmisi FSH Angkatan 2018 yang juga merupakan Wakil Ketua Umum FORMABI-KIP UIN Jakarta Periode 2021 ini, turut serta membantu dalam membuka peluang sponsorship dengan Smartfren Community.

Selain itu, Rosmayenni berharap agar pengajuan proposal dana untuk acara tahun depan lebih cepat karena acara seperti ini sudah menjadi rutinitas tiap tahunnya. Ia juga berharap agar Alumni KIP Kuliah membuat Forum untuk membantu adik-adiknya dan mempererat silaturahmi seperti Ikatan Alumni Bidikmisi KIP Kuliah UIN Jakarta.

Tak hanya itu, ia juga bercerita bahwa “Sampai saat ini, pihak kemahasiswaan terus melakukan negosiasi dengan pihak Bank. Sejak 2021 Bank Tabungan Negara (BTN) sudah bebas administrasi dan tidak ada potongan sama sekali walaupun saldo di Rekening 0 rupiah, namun akan tetap bisa dipakai dan tidak diblokir,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa kedepannya “Tulisan KIP Kuliah akan ada pada setiap kartu rekening penerima dan pihak kemahasiswaan akan terus melakukan perubahan positif untuk kebaikan semua,” imbuhnya.

Rosmayenni berharap agar penerima Beasiswa KIP Kuliah tidak merasa minder maupun malu. Namun, harus bangga karena telah terpilih.
Rosmayenni juga berharap agar setiap penerima beasiswa KIP Kuliah dapat terus meningkatkan prestasi akademik dan non akademiknya. Serta, mengumpulkan semua sertifikatnya agar nanti bisa ditampilkan pada saat acara Wisuda.

Beliau menjelaskan bahwa “Sejak tahun 2020, rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis, M.A selalu menampilkan prestasi dari para penerima beasiswa.
Penerima beasiswa KIP Kuliah berterimakasih dan merasa diperhatikan dengan hadirnya Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis, M.A, Wakil Rektor III Dr. Arief Subhan, M.A, Kepala pusat karir UIN Jakarta Salamah Agung M.A, Ph.D, kepala BTN KC Ciputat Dadang Sulaksana, kordinator kemahasiwaan dan alumni Drs. Ikhwan. M.Ag dan seluruh pihak kemahasiswaan yang telah membantu dan mendukung acara ORMASI KIP 2022 ini,” pungkasnya.

Reporter : Doni Renaldi

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *