BeritaDaerah

PC IMM Bangkalan Gelar PID Guna Mewujudkan Inklusifitas Instruktur Kreatif dan Inovatif

1 Mins read

Sejuk.IDPimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bangkalan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) yang dilaksanakan pada (26-29/12/2022) yang berlangsung di Perguruan Kompleks Muhammadiyah Sekolah Dasar (SD) 1 Muhammadiyah, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bangkalan ini mengusung tema tentang “Kristalisasi Perkaderan: Wujudkan Inklusifitas Instruktur Kreatif dan Inovatif” Kegiatan ini telah di buka mulai pukul 09.00 WIB.

Immawati Dini Dawamah sebagai Ketua Panitia Lokal PID menyampaikan dalam sambutannya. “Peserta kegiatan PID di Pulau Garam ini, dihadiri oleh 30 kader IMM yang berasal dari berbagai Pimpinan Cabang IMM se-Jawa Timur. Diantaranya terdiri dari kader IMM Lamongan, Surabaya, Pasuruan Raya, Jember, dan kader lokal dari kepulauan Madura yakni Bangkalan dan Sumenep,” ujarnya.

Selanjutnya, sambutan dari perwakilan Ketua Umum PC IMM Bangkalan, Immawan Achmad Rafiudin Khabibillah yang mewakili Ketua Umum Immawan Syah Alam Heikal Akbar yang berhalangan hadir. Beliau menyampaikan bahwa “Dengan adanya kegiatan PID kali ini, diharapkan dapat mematahkan stigma di balik daerah Madura yang terkesan keras, di mana Muhammadiyah di Madura yang dulu, pulau Madura di anggap sebagai sebuah agama. Setelah kita mengenali lebih dekat, ada sisi letak beribu keindahan dari perkaderan Muhammadiyah yang bersahaja,” ungkapnya.

Beliau menambahkan, “Harapannya semoga peserta PID ini dapat memiliki motto Man Jadda Wa Jadda, berusaha dengan sungguh-sungguh untuk hasil yang maksimal selama mengikuti perkaderan ini,” imbuhnya.

Kegiatan PID kali ini di buka secara langsung oleh Immawan Salim selaku Sekretaris Bidang Organisasi DPD IMM Jawa Timur. Beliau menyampaikan dalam sambutannya “Para peserta Pelatihan Instruktur Dasar ini merupakan kader pilihan yang sesuai dengan tema Kristalisasi Perkaderan. Instruktur merupakan jantungnya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang siap memacu proses perjalanan IMM kedepanya” ujarnya.

Di penghujung hari pertama kegiatan PID ini berjalan dengan khidmat. Dan para Kader IMM juga mengikuti setiap jadwal kegiatan dengan teratur dan yang membuat berbeda kegiatan PID kali ini yakni para kader sangat mengkritisi kegiatan Pelatihan Instruktur Dasar ini, dengan memaknai urgensi peran Instruktur dalam peran perkaderan. Di mana organisasi IMM kedepannya dapat menjadi jantung penggerak bagi Muhammadiyah.

Reporter : Ike Sunyahni

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *