BeritaDaerah

PDM Kabupaten Bekasi Laksanakan Pengukuhan Berfokus pada 4 Pilar Dakwah

1 Mins read

SEJUK.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Bekasi melaksanakan pengukuhan periode 2022-2027 dengan tema “Memajukan Bekasi, Mencerahkan Jawa Barat.” Acara pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Swantra Wibawa Mukti, Sabtu (5/8/2023), dihadiri oleh berbagai tokoh dan pemimpin organisasi Islam di Kabupaten Bekasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Iu Rusliana dan Suhada dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi, Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, serta perwakilan dari Kesbangpol yang mewakili Penjabat Bupati Kabupaten Bekasi.

Sarinande Djibran, yang telah dikukuhkan sebagai Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah, menyampaikan komitmen organisasi ‘Aisyiyah untuk fokus pada dua aspek penting, yaitu kesehatan dan pendidikan. Ia mengungkapkan bahwa saat ini ‘Aisyiyah Kabupaten Bekasi telah memiliki 11 sekolah Taman Kanak-Kanak ABA yang tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi.

Dengan adanya sekolah TK ABA ini, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Bekasi bertekad untuk mencerdaskan anak-anak di kabupaten tersebut. Sarinande juga mengundang dukungan moril dan material guna pengembangan TK ABA di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi tetap berkomitmen untuk fokus pada 4 pilar dakwah, yaitu pendidikan, kesehatan, sosial, dan ekonomi, dengan keyakinan bahwa “Man Jadda Wajada” (Siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan berhasil). Bakir Nurhadi, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi periode 2022-2027, menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan sebelumnya yang telah berjuang dalam berdakwah di Muhammadiyah.

Ia menyatakan bahwa saat ini pihaknya terus berkomitmen untuk melaksanakan dakwah yang berfokus pada keempat pilar tersebut, dengan harapan agar masyarakat di Kabupaten Bekasi dapat menikmati pendidikan yang baik, mendapatkan jaminan kesehatan, serta merasakan kehidupan sosial yang tentram dan sejahtera.

Edi Setiawan, selaku Anggota Formatur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi dan Ketua Panitia, menjelaskan bahwa acara pengukuhan ini merupakan seremonial. Meskipun seremonial, pihaknya berusaha untuk membuat acara semeriah mungkin agar seluruh pengurus PDM dan PDA Kabupaten Bekasi merasakan kemeriahan dan semangat dalam menjalankan amanah di Muhammadiyah maupun ‘Aisyiyah.

Acara pengukuhan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Bekasi untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam memajukan Bekasi serta mencerahkan Jawa Barat, dengan fokus pada pendidikan, kesehatan, sosial, dan ekonomi, sesuai dengan semangat dakwah yang menjadi pedoman organisasi. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

614 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Jelang Pemilihan, HMJ PAI Unismuh Gelar Debat Kandidat Terbuka Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    IMM FAI Unismuh Sukses Lanjutkan Kembali Maritime di Pulau Takalar

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *