BeritaDaerah

PDM Bangkalan Kerja Sama dengan UTM Jelang Musyda

2 Mins read

Sejuk.ID Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangkalan dan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan silaturahmi, sekaligus penandatanganan kerjasama pada Jumat (10/2/2023) di Gedung Rektorat UTM.

Penandatanganan kerjasama dilakukan kedua belah pihak dalam rangka penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musyda) ke-15 Muhammadiyah Bangkalan, yang menurut rencana akan digelar di Gedung Pertemuan R.P. Mohammad Noer pada Sabtu, 18 Februari 2023 mendatang.

Rektor UTM Dr. Safi, SH, MH menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan silaturahmi dari PDM Bangkalan serta di amanahkannya UTM sebagai tempat pelaksanaan Musyda 15 Muhammadiyah Bangkalan.

“Tentu kami berterimakasih atas kunjungannya dan digunakannya UTM sebagai tempat perhelatan akbar Muhammadiyah di Bangkalan. Harapannya semoga silaturahmi dan kerjasama ini terus berlanjut di kemudian hari,” katanya.

Lebih lanjut, Bapak Safi berharap agar kerjasama UTM sebagai institusi pendidikan dengan Muhammadiyah bisa lebih intens dan masif, mencakup berbagai sektor lain.

“Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir. Tentu UTM juga sangat terbuka untuk kerjasama di berbagai bidang lain, seperti pendidikan, sosial budaya, ekonomi, dan terutama di bidang keagamaan,” terangnya.

Senada dengan Bapak Safi, Ketua PDM Bangkalan Dr. Ir. H. Tamar Djaja, MM mengharapkan silaturahmi tersebut menjadi langkah awal dari kerjasama berkelanjutan antara UTM dan Muhammadiyah kedepannya.

“Kita siap bekerjasama lebih lanjut terkait hal-hal bidang-bidang lain. Termasuk dalam mempersiapkan SDM (sumberdaya manusia), yang unggul lewat UTM. Terutama kader-kader, anak-anak muda Muhammadiyah yang ingin berkuliah di UTM,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musyda 15 Muhammadiyah Bangkalan Suraji, M.Pd mengaku, pemilihan UTM sebagai tempat perhelatan Musyda 15 Muhammadiyah adalah untuk syiar, serta momentum menebarkan kebahagiaan bersama untuk turut dirasakan bukan hanya oleh warga Muhammadiyah, melainkan seluruh masyarakat umum dan juga civitas akademika.

Juga bahwa momentum pelaksanaan Musyda 15 Muhammadiyah Bangkalan sebagai langkah awal untuk terus menjalin sinergi atau kolaborasi demi kepentingan umat secara umum.

“Ini contoh betapa pentingnya sinergi dan kolaborasi, dalam hal ini UTM dan Muhammadiyah. Bukan hanya untuk menyukseskan Musyda Muhammadiyah esok, tapi juga untuk kedepannya,” ungkapnya ketika ditemui usai penandatanganan kerjasama kemarin.

Sebagai informasi, dalam Musyda 15 Muhammadiyah Bangkalan nanti akan turut dihadiri oleh Plt. Bupati Bangkalan Drs. H. Mohni, MM, Ketua PDM Bangkalan Dr. Ir. H. Tamar Djaja, MM, Rektor UTM Dr. Safi, SH, MH, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur Dr. dr. Sukadiono, MM, serta Menteri Perdagangan RI Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan, SE, MM.

Selain itu, dalam gelaran Musyda 15 Muhammadiyah Bangkalan yang akan diikuti oleh ribuan warga Muhammadiyah se-Bangkalan itu nantinya juga akan menampilkan pertujukan atraksi bela diri Tapak Suci dan berbagai penampilan lainnya, serta bazar dan doorprize dengan total hadiah senilai Rp 20 juta.

Reporter : Ike Sunyahni

585 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Pemilu 2024 Indonesia: Pernyataan dan Ajakan dari Ketua Umum DPP IMM

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    iLamongan Bersinar di Kunjungan Perpustakaan ke SDIT Alfurqan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Pameran Kreatif Pariwisata dan Bisnis di Green Pramuka Square Resmi Dibuka

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *