BeritaDaerah

Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

1 Mins read

SEJUK.ID – Para siswi dari SMP Muhammadiyah 13 Campurejo kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara dalam lomba tahfidz alquran juz 29 dan 30 tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan. Lomba ini diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah 1 Gresik dalam rangka Skamusa Integrated Competition (SIC) dan berlangsung di SMKM 1 Gresik pada hari Kamis (16/5/2024).

Dalam kompetisi tersebut, dua siswi berbakat dari SMPM 13 Campurejo berhasil menonjol. Najwa Annadira Munajahida meraih juara 3 dan Amira Elhaq Al Mafazah Ma’in memperoleh juara harapan 1. Prestasi ini tidak hanya membanggakan sekolah, tetapi juga menjadi bukti dedikasi dan kerja keras para siswa dan guru dalam bidang tahfidz Al-Qur’an.

Guru tahfidz SMPM 13 Campurejo, Z. Arifin, menjelaskan bahwa untuk meraih prestasi ini, para siswi harus melewati dua tahapan kompetisi: tahap penyisihan dan tahap final. Setiap peserta diwajibkan menjawab empat soal dari dewan juri, yang terdiri dari tiga soal sambung surat dan satu soal surat pendek. Semua soal harus diselesaikan dalam waktu tujuh menit.

Kepala SMPM 13 Campurejo, Nurul Wakhidatul Ummah, S.Kom, menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan atas prestasi yang diraih oleh para siswi. “Ini menambah sederet prestasi bagi lembaga kita tercinta,” ujarnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah melatih dan mendampingi para siswi serta kepada para siswi yang telah belajar dengan tekun dan penuh semangat.

Ia berharap, prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh warga SMPM 13 Campurejo untuk terus berprestasi dan berkarya, menjadikan sekolah ini sebagai institusi yang berprestasi, islami, dan peduli.

Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi sekolah, tetapi juga memberikan semangat baru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menorehkan prestasi-prestasi lainnya di masa depan. Seluruh warga SMPM 13 Campurejo diharapkan dapat mengambil inspirasi dari keberhasilan ini dan terus berusaha untuk mencapai yang terbaik dalam berbagai bidang. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *