BeritaDaerah

PC IMM Ternate Laksanakan Desa Mengabdi

2 Mins read

Sejuk.ID – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Ternate pada hari Ahad, (16/10/2022) mengadakan kegiatan Desa Mengabdi. Kegiatan Desa Mengabdi ini adalah salah satu dari Program kerja PC IMM Kota Ternate bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat yang dilaksanakan di Kelurahan Foramadiahi RT 008.

Kegiatan Desa Mengabdi bertujuan untuk mengasah kemampuan kader-kader IMM Kota Ternate agar bisa berbaur langsung dengan Masyarakat, tujuan ini juga tidak terlepas dari upaya Mewujudkan Tri Kompetensi Dasar IMM yakni Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas.

Konsep Desa Mengabdi ini adalah untuk melatih kader IMM dalam menjalankan dakwah-dakwah di lingkungan masyarakat, ada tiga agenda utama yang dilakukan di Desa Mengabdi yakni, Pengajian, Pendidikan dan Kesehatan. Ketiga hal ini adalah program yang akan dilakukan di Desa Mengabdi selama satu Tahun Kepengurusan.

Orang-orang yang terlibat dalam acara pembukaan Desa Mengabdi adalah Lurah Foramadiahi, Babinsa, Ketua RT 008 Foramadiahi dan masyarakat Bapak/Ibu RT 008 Kelurahan Foramadiahi beserta teman-teman BPH (Badan Pengurus Harian) PC IMM Kota Ternate Periode 2022-2023.

Immawan Rifandi Umaternate sebagai Ketua Umum PC IMM Kota Ternate menyampaikan bahwa “Kegiatan ini merupakan Program Unggulan PC IMM Kota Ternate yang di handel langsung oleh Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. Kegiatan ini adalah sebuah penghormatan bagi kami jika masyarakat Foramadiahi ikut gembira atas kehadiran kami di keluarahan ini untuk mengabdi. Kenapa tidak, karna Kelurahan Foramadiahi adalah kelurahan tertua di Kota Ternate,” ungkapnya.

Kemudian Lurah Foramadiahi, menyampaikan “Terima kasih karna Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Ternate telah memilih Kelurahan Foramadiahi untuk mengabdi guna merealisasikan program-program yang direncanakan yakni Program Kesehatan, pendidikan dan Keagamaan,” ujarnya.

Persis dengan Pak Lurah. Ketua RT 008 pun menyampaikan bahwa mereka siap bekerja sama dengan teman-teman IMM kota Ternate dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan, Pak RT Foramadiahi juga menyampaikan bahwa program-program kerja sama seperti ini mereka sudah menantikan selama 20 tahun terakhir.

Sedangkan Immawan Robbi D Umagapai, Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SPM) PC IMM Kota Ternate menyampaikan “Terima kasih karna kami telah di terima dengan baik oleh warga Foramadiahi khususnya di RT 008 saat pertama kali silaturahmi hingga saat ini memasuki pembukaan Desa Mengabdi,” ungkapnya.

Ketua Bidang SPM (Sosial Pemberdayaan Masyarakat) PC IMM Kota Terbesar juga berjanji kepada Masyarakat bahwa mereka akan Istiqomah dalam menjalankan tugas-tugas di Desa Mengabdi selama masih ada kerja sama yang baik dengan Masyarakat, kabid SPM juga mengajak seluruh Masyarakat Foramadiahi dan Kader IMM se-Kota Ternate untuk ikut terlibat dalam menyukseskan program-program Desa Mengabdi ini.

Semoga dengan diadakannya kegiatan Desa Mengabdi yang diselenggarakan oleh PC IMM Kota Ternate ini dapat menambah pengetahuan, wawasan, serta pengalaman baru bagi seluruh kader IMM Kota Ternate yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh kader IMM Kota Ternate benar-benar mengimplementasikan isi dari Tri Kompetensi dan Trilogi IMM dalam satu nafas organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah melalui gerakan Desa Mengabdi. (Septi Sartika)

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *