BeritaDaerah

MPM PDM Lamongan Dorong Budidaya Pepaya Hawai

1 Mins read

SEJUK.ID – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan telah sukses menggelar kegiatan Workshop Pertanian yang bertema “Budidaya Pepaya Hawai Sebagai Ikhtiar Peningkatan Ekonomi Keluarga.” Acara yang berlangsung meriah tersebut dilaksanakan di Hotel Mahkota Lamongan pada hari Ahad, (3/9/2023).

Workshop yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam budidaya pepaya Hawai ini dihadiri oleh sejumlah pembicara yang merupakan pakar di bidang pertanian. Beberapa di antaranya adalah Cipto Legowo dari PT. Tunas Agro Persada, Edi Suyitno yang merupakan Praktisi Pertanian dan anggota MPM, Amirul Idayani Penyuluh Pertanian dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Selamet, serta Didik S, juga dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Ketua MPM PDM Lamongan, Shobikin Amin, S.Sos., M.M., dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi dalam memanfaatkan potensi yang ada dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Beliau percaya bahwa dengan memanfaatkan segenap potensi yang ada, walaupun terbatas, kita dapat saling memberdayakan. Ia juga berharap agar hasil dari workshop ini dapat menjadi langkah nyata dalam meningkatkan ekonomi keluarga di Lamongan.

Shobikin Amin juga mencatat bahwa workshop ini adalah langkah awal dalam mewujudkan visi Lamongan sebagai pusat agro Jawa Timur dan sentra budidaya pepaya Hawai. Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, termasuk para pembicara dan peserta.

Workshop Pertanian ini dinilai sebagai langkah positif dalam mengembangkan sektor pertanian di Lamongan dan memperkuat peran Muhammadiyah dalam pemberdayaan masyarakat. Harapannya, hasil dari kegiatan ini akan berdampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga di daerah tersebut. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *