BeritaDaerah

Momen Penuh Haru, Immawati Novi Berhasil Meraih Gelar Sarjana Pendidikan Agama Islam

2 Mins read

Sejuk.ID – Kabar menggembirakan juga datang dari Immawati Eka Fatma Novita Lestari yang baru saja mengikuti serangkaian acara prosesi wisuda yang diselenggarakan oleh kampus Institut Agama Islam (IAI) Diponegoro Kabupaten Nganjuk pada hari Sabtu (29/10/2022).

Immawati Novi merupakan salah satu kader IMM Nganjuk yang saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum di Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Nganjuk.

Ia mendapatkan gelar S.Pd Sarjana Pendidikan Agama Islam (PAI) setelah melalui beberapa ujian dan juga tantangan tersulit saat di masa pandemi dan juga pasca pandemi, dimana ia harus berjuang dan menjalani setiap proses menuju kelulusannya untuk meraih gelar Sarjana Pendidikan. Ia sangat bersyukur sekali karena mampu melewati masa-masa sulitnya tersebut dan dapat meraih gelarnya sebagai Sarjana Pendidikan.

Tentunya, untuk bisa berada di tahap ini bukanlah perjalanan yang mudah bagi seorang immawati Novi. ‚ÄúDunia kuliah telah selesai kini saatnya menuju ke dunia nyata. Bagi saya, lulus kuliah memang sangat menyenangkan, membanggakan sekaligus melegakan. Akan tetapi, waktu terus berjalan dan kini saatnya untuk menuju dunia kerja yang sangat berbeda tentunya dengan dunia perkuliahan,” ujarnya.

Immawati Novi sedikit menceritakan proses perjuangan selama ia menempuh perkuliahan di kampusnya “Waktu 4 tahun lalu saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Waktu 4 tahun bukanlah waktu yang singkat, tentunya pasti ada banyak sekali hambatan, rintangan, dan beberapa ujian yang harus dilewati. Salah satunya adalah adanya pandemi Covid-19 yang telah marak dalam kurun waktu 2 tahun,” ungkapnya.

Kemudian ia juga menambahkan “Pada saat itu kondisi dan situasi sangat mempengaruhi dalam menempuh perkuliahan. Tetapi, semua hambatan bisa saya lalui dengan adanya doa, dukungan dari keluarga, saudara dan para sahabat. Sehingga sampai terselesaikannya pendidikan S1 selama 4 tahun ini,” ujarnya.

Immawati Novi mengucapkan banyak terima kasih kepada Ayah (Almarhum) dan Ibunya, serta saudara-saudara, dan teman-teman seperjuangan lainnya yang telah ikut berperan dalam proses kelulusan di kampusnya tersebut.

Ia pun menyampaikan harapan kedepan setelah prosesi wisuda ini. “Harapan saya kedepannya, semoga nantinya dapat membahagiakan kedua orang tua dengan mewujudkan mimpi saya menjadi seorang pendidik yang profesional sesuai bidang yang saya tekuni. Bagi saya, pendidikan tidak sampai berhenti disini saja. Semoga nanti saya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang S2,” ungkapnya.

Lebih lanjut, immawati Novi juga menyampaikan beberapa pesan kepada para mahasiswa yang nantinya juga akan melewati masa-masa seperti ini. “Jangan pernah menyerah dalam menyelesaikan tugas skripsi, apapun yang terjadi selalu berusaha dan berdoa disertai dengan tawakal kepada Allah SWT. Semangat terus untuk para pejuang skripsi di semester berikutnya,” pungkas Bendahara Umum PC IMM Nganjuk. (Septi Sartika)

505 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    KKN UNIPA Surabaya: Gerakan Sinau Bareng Cerahkan Desa

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Mahasiswa UNIPA Ubah Kolam Terbengkalai Jadi Berkah

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    MPM PDM Lamongan Dorong Budidaya Pepaya Hawai

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *