BeritaDaerah

Kesan Irjik Saat Mengikuti Perkaderan PID PC IMM Jember

1 Mins read

Sejuk.ID – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Jember menyelenggarakan kegiatan perkaderan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) pada hari Sabtu-Rabu (26-30/10/22) yang bertempat di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Balung Kabupaten Jember. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh berbagai peserta yang berasal dari daerah yang berbeda-beda seperti kader IMM Surabaya, Gresik, Lamongan, Jember, dan yang lainnya.

Immawan Irjik Abror Maulana Irfida atau biasa disapa Irjik yang merupakan salah satu dari peserta PID Jember yang berasal dari Pimpinan Komisariat (PK) IMM Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Kabupaten Banyuwangi.

Immawan Irjik menyampaikan tujuannya mengikuti kegiatan perkaderan PID ini “Tujuan saya dalam mengikuti perkaderan ini adalah untuk menambah relasi, mengikuti pelatihan instruktur dasar dari awal sampai akhir acara, dan tentunya juga menambah pengalaman dan ilmu tentang perkaderan yang ada di IMM,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan tentang motivasi saat Immawan Irjik mengikuti perkaderan PID Jember ini “Dari permasalahan krisisnya kader yang ada di IMM Banyuwangi, oleh karena itu saya ingin belajar bagaimana cara agar menambah kuantitas kader dimana mahasiswa sekarang ini banyak yang menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang – kuliah pulang) dan juga adanya persaingan ormek yang sangat ketat di kampus saya sehingga keberadaan IMM ini perlu dilakukan peningkatan kualitas dan juga kuantitas,” ujarnya.

Lebih lanjut Immawan Irjik juga menyampaikan kesan ia selama mengikuti kegiatan perkaderan PID Jember tersebut “Kegiatan yang diselenggarakan dengan waktu 5 hari berturut-turut ini kita bisa mendapatkan ilmu, pengalaman dan juga relasi yang banyak, selebihnya semoga kedepannya nanti pesertanya harus lebih banyak lagi dalam skala regional atau nasional,” ungkapnya.

Immawan Irjik juga menyampaikan harapan setelah mengikuti perkaderan ini “Harapan saya setelah mengikuti kegiatan perkaderan PID Jember ini, semoga saya dapat memperbaiki sistem perkaderan yang ada di IMM khususnya di IMM Banyuwangi,” ujarnya.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan perkaderan PID (Pelatihan Instruktur Dasar) ini dapat mencetak para instruktur yang memiliki komitmen yang tinggi untuk mengimplementasikan tugas dan amanah sebagai seorang instruktur. Dan memiliki semangat perjuangan yang tinggi dalam memperjuangkan setiap nafas gerakan organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” pungkasnya. (Septi Sartika)

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *