BeritaDaerah

Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

1 Mins read

SEJUK.ID – Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Gowa menggelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKMTM II) Zona D dengan melibatkan Pimpinan Cabang (PC) IPM dari Manuju, Bungaya, Parangloe, Pattallassang, dan Bontomarannu. Kegiatan bertema “Aktualisasi Gerakan Ilmu Sebagai Identitas Pelajar Islam Berkemajuan Menuju Era Baru IPM” ini berlangsung di Pusdiklat Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar pada Rabu, (8/5/2024).

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Ketua Umum PD IPM Gowa, Muh Ihdin Khair R, yang menyampaikan rasa terima kasih kepada semua peserta yang telah hadir. “Kegiatan PKMTM II zona D dilaksanakan tentu memiliki output mencetak kader militan yang sejalan dengan paradigma IPM yang ada saat ini. Pencerdasan dan pembebasan menjadi inovasi Kader berkemajuan dalam menghadapi Era Baru,” ujarnya.

Kemudian, Pimpinan Wilayah (PW) IPM Sulsel, Ilham Sandewa, menyampaikan makna dari pelajar berkemajuan dalam sambutannya. “Pelajar kedepannya perlu menyiapkan bekal intelektual dan kritis terhadap perkembangan zaman. Tentu ke depan, IPM dituntut dan dihadapkan dengan Era Baru yang memberikan warna berbeda. Kita sebagai pelajar mesti menjadi pelajar yang solutif dengan dinamika zaman,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PD Muhammadiyah Gowa, Ahmad Firdaus, yang menekankan pentingnya transformasi kader yang dapat berdampak secara menyeluruh di kalangan masyarakat. “Tentu dengan adanya kegiatan TM 2 ini, diharapkan mampu internalisasi kader di kalangan pelajar dan berdampak secara nyata di lingkungan masyarakat,” tambahnya. (*)

Reporter Muhammad Habib Harun. Editor Fathan Faris Saputro.

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaNasional

    12 Kementerian/Lembaga Komitmen Optimalisasi Ruang Laktasi di Kantor

    2 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *