BeritaDaerah

Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

1 Mins read

SEJUK.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok meraih keberhasilan Masjid Al-Hukama dan Al-Birru dalam ajang Lomba Video Inovasi Masjid se-Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat. Dalam acara yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCRPM) PWM Jawa Barat pada Kamis (9/5/2024), kedua masjid tersebut meraih prestasi membanggakan.

Masjid Al-Hukama yang merupakan bagian dari Pimpinan Ranting Parungbingung, Cabang Depok Barat, memperoleh predikat juara pertama. Sementara Masjid Al-Biru dari Ranting Cinangka, Cabang Sawangan, berhasil meraih posisi juara ketiga.

Ketua LPCRPM PWM Jawa Barat mengungkapkan bahwa persaingan dalam lomba ini sangat ketat. “Masjid Al-Hukama Kota Depok berhasil meraih juara pertama. Adapun juara kedua diraih oleh Masjid Al Ishlah Kota Bandung, dan juara ketiga diraih oleh Masjid Al Birru Kota Depok,” ungkapnya.

Ahmad Tamami Husein, Ketua DKM Al Hukama, menekankan pentingnya peran masjid dalam perkaderan. “Masjid Muhammadiyah adalah organ penting dalam perkaderan, sehingga ia harus dibawah kendali ketua Ranting. Jangan sampai ia menjadi oplosan ranting. Masjid harus concern dan fokus pada disiplin-disiplin syariat, kewajiban, dan hal-hal bersifat kemasjidan lain termasuk administrasi yang transparan,” ungkapnya.

Sementara itu, Achmad Fahruddin, Ketua LPCRPM Kota Depok, menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi masjid-masjid lain untuk lebih memakmurkan tempat ibadah mereka. “Semoga terbentuklah kader-kader pemuda Islam yang religius, yang gemar melakukan kegiatan di masjid dalam rangka syiar Islam,” katanya.

Ketua PDM Kota Depok, H. Ali Wartadinata, turut berbahagia dengan prestasi yang diraih. “Terima kasih kepada DKM, Ranting, dan jama’ah semua, wa bil khusus Angkatan Muda Muhammadiyah Cinangka dan Parung Bingung yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam keberhasilan ini. Tahniah semuanya,” ucapnya penuh apresiasi. Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh masjid Muhammadiyah, khususnya di Kota Depok, untuk terus berkarya dan memberikan manfaat bagi umat serta masyarakat sekitar. (*)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read
    BeritaNasional

    12 Kementerian/Lembaga Komitmen Optimalisasi Ruang Laktasi di Kantor

    2 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *