BeritaDaerah

Market Day SMAM 4 Depok, Asah Daya Juang dan Kreativitas Siswa

1 Mins read

Sejuk.IDSenin, 13 Februari 2013, SMA Muhammadiyah 4 Depok mengadakan Market Day dan Pameran hasil karya peserta didik di halaman masjid Al-Hukama, Parung Bingung. Pameran yang ditampilkan meliputi berbagai mata pelajaran, diantaranya SBK, Kimia, Fisika, Bahasa Inggris, dan PAI.

Siswa-siswi yang ikut berpatisipasi dalam acara Market Day ada X MIPA 1, X MIPA, X IPS 1, X IPS 2, XI MIPA 1, XI MIPA 2, XII MIPA 1, dan XII MIPA 2.

“Market Day diadakan untuk memberikan pembelajaran mengenai kewirausahaan, bagaimana rasanya memiliki jiwa entrepreneur”. Ucap Guru Kewirausahaan, Asep Muhamad Sukarman, Senin (13/2).

Market Day sudah biasa dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 4 Depok setiap tahunnya. Acara hari ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara Milad 1 Dekade SMA Muhammadiyah 4 Depok.

Menurut Asep Muhammad Sukarman acara Market Day berhasil, sebab dari respon siswa-siswi terhadap acara Market Day, mereka sangat bersemangat. Berbagai kreatifitas pun dilakukan, salah satunya dari kelas X MIPA 2 yaitu tampilan harga dan tersedia Cosplay Anime. Hal itu menjadi penambah daya tarik bagi siswa siswi.

Sedangkan untuk pameran karya yang ditampilkan diantaranya: Video Thoharah (bersuci), Baterai buah sebagai aplikasi dari materi Sel Volta , miniatur Crain, masker yang dilukis dari cat berbahan alami, dan sabun dari ekstrak kunyit. Beberapa pameran dipresentasikan menggunakan Bahasa Inggris.

“Tujuan diakannya pameran salah satu nya adalah agar perserta didik mampu mengimplementasikan pengetahuan secara konsep ke dalam kehidupan sehari hari, dalam bentuk suatu produk teknologi dan rekayasa, untuk memenuhi kebutuhan atau kemudahan dalam menjalani aktivitas sehari-hari”. Ungkap Iman Sobirin guru fisika.

Faruliana Sari selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum berharap kegiatan ini mampu meningkatkan daya juang dan kreatifitas anak-anak, sebagai salah satu upaya mewujudkan visi misi sekolah; Islami, Disiplin dan Kreatif. (*)

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *