BeritaDaerah

Operasi Zebra Semeru 2022 di Lamongan Mulai Digelar

1 Mins read

Sejuk.ID – Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan menggelar apel Operasi Zebra Semeru 2022 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha S.I.K., M.Si dan diselenggarakan di halaman Mapolres Lamongan dengan mengundang beberapa Pasukan dari Instansi Samping baik TNI, Satpol PP, dan Dishub serta Gabungan Garnisun dan Subdenpom V/2-3 Lamongan .

Operasi Zebra Semeru 2022 ini dilalukan selama 14 hari, dimulai hari ini pada tanggal 03 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022 dengan tema “ Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi.” Adapun tujuan utama kegiatan ini adalah Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta mencegah terjadinya pelanggaran saat berkendara.

Dalam amanatnya, Kapolres Lamongan menjelaskan beberapa hal termasuk 7 Prioritas Pelanggaran yang harus diperhatikan oleh petugas di lapangan. “Saat ini perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan Handphone).” Ungkapnya.

Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia juga memiliki permasalahan yang kompleks bahkan angka kecelakaan cukup tinggi, berdasarkan data dari Ditlantas Polda Jatim pada periode bulan Januari S./d. Agustus 2022 angka kecelakaan dibandingkan pada periode yang sama tahun 2021 meningkat 70,23 % dengan korban dunia sebanyak 3.488 Jiwa (naik 38,25 %), demikian juga dengan pelanggaran Lalu Lintas meningkat cukup tajam sebanyak 70 % dengan Tilang sebanyak 308,181 Kasus (naik 50,48 %). (Fathan Faris Saputro)

664 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Pentingnya Meningkatkan Nilai Pengorbanan dan Penghambaan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *