Berita

Mahasiswa UMM Gelar Dongeng Islami: Membangun Karakter Islami pada Anak dan Remaja di TPQ Nur-Nashrulloh

1 Mins read

SEJUK.ID – Sebuah momen penuh makna dan keceriaan menghiasi Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Nur-Nashrulloh pada hari Selasa (13/2/2024), ketika Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar acara dongeng Islami bersama Wulan.

Acara yang diinisiasi dalam rangka Program Pengabdian Masyarakat Mandiri (PMM) bertujuan utama untuk membentuk karakter Islami pada anak-anak dan remaja. Dongeng Islami dipilih sebagai sarana yang tepat untuk menyampaikan nilai-nilai agama secara ceria dan menarik bagi anak-anak.

Wulan, seorang pendongeng Islami anak, menjadi pusat perhatian dengan menghibur para peserta melalui kisah-kisah Islami yang penuh hikmah dan moral. “Dongeng Islami adalah cara yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan-pesan agama kepada anak-anak dan remaja. Melalui dongeng, kita dapat membawa mereka pada petualangan yang menginspirasi dan memotivasi untuk mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Wulan.

Peserta, terutama anak-anak, terlihat antusias mengikuti setiap cerita yang disampaikan. Mereka tertawa, terkesima, dan meresapi setiap kata yang diucapkan oleh Wulan. Selain menghibur, dongeng-dongeng tersebut juga memberikan pelajaran berharga tentang kebaikan, kesabaran, dan keikhlasan.

Salah seorang Ustadz TPQ Nur-Nashrulloh, Mustaqim, menyambut baik kegiatan tersebut. “Kami sangat bersyukur atas inisiatif dari Mahasiswa UMM yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk mengadakan cerita Islami kepada anak-anak di TPQ kami. Semoga melalui kegiatan seperti ini, anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang kuat imannya dan berakhlak mulia,” tuturnya.

Program PMM yang diadakan oleh Mahasiswa UMM menunjukkan kontribusi mahasiswa dalam pengembangan masyarakat, khususnya dalam hal pendidikan agama Islam. Dengan menghadirkan dongeng Islami, mereka tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga membentuk fondasi karakter Islami yang kokoh pada generasi muda.

Dengan semangat kebersamaan antara mahasiswa, pengurus TPQ, dan masyarakat, acara dongeng Islami ini diharapkan menjadi langkah awal yang berarti dalam membangun generasi masa depan yang beriman dan bertaqwa. (*)

Reporter Zahro Al Adawiyah. Editor Septi Sartika.

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *