BeritaDaerah

Lomba LKBB se-Lamongan Diikuti 24 Pleton

1 Mins read

Sejuk.ID – Sebanyak 24 pleton mengikuti Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Lamongan. Lomba yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-77 tersebut dibuka langsung Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Sport Center Lamongan, Senin (3/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Pak Yes menyampaikan bahwa Lomba Ketangkasan Baris Berbaris merupakan kegiatan yang sangat positif, wujud sikap disiplin diri, patriotisme dan nilai-nilai kekuatan.

“Anak-anakku peserta Lomba Ketangkasan Baris Berbaris, Semoga semuanya bisa tetap bersemangat dan jangan lupa bahwa ini melatih disiplin diri, menumbuhkan patriotisme dan nilai-nilai kekuatan bagi generasi muda untuk menyongsong masa depan lebih baik,” tutur Pak Yes saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan LKBB.

Pak Yes juga mengungkapkan apresiasi kepada para peserta yang turut berpartisipasi dalam perlombaa yang diselenggerakan Kodim 0812/Lamongan ini.

Diungkapkan Kasdim 0812/Lamongan Mayor CHB Heroe Goettojo, Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kreatifitas generasi muda terutama kalangan pelajar ini juga sekaligus meningkatkan disiplin diri kepada generasi muda Lamongan.

Beliau juga berharap, kedepan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini siswa mengenal kegiatan TNI yang didasari kedisiplinan dan menumbuhkan jiwa korsa.

Melalui lomba antar sekolah ini pula, Mayor Heroe berharap nantinya akan muncul bibit-bibit unggul dalam bidang baris berbaris yang bisa diikut sertakan pada perlombaan tingkat nasional. “Meskipun untuk sekarang ini baru dilakukan perlombaan tingkan kabupaten tidak menutup kemungkinan jika ada perlombaan event lebih tinggi lagi akan kita salurkan,” pungkas Mayor Heroe. (Fathan Faris Saputro)

614 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Jelang Pemilihan, HMJ PAI Unismuh Gelar Debat Kandidat Terbuka Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    IMM FAI Unismuh Sukses Lanjutkan Kembali Maritime di Pulau Takalar

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *