BeritaNasional

Kunjungan Bersejarah: Uhamka dan UUM Memperkuat Kerja Sama

1 Mins read

SEJUK.ID – Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) dengan hangat menyambut kedatangan delegasi dari Universiti Utara Malaysia (UUM) dalam acara yang digelar di Aula Ahmad Dahlan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka pada hari Rabu, (23/8/2023). Acara ini menjadi awal rangkaian kunjungan mahasiswa UUM di Uhamka yang akan berlangsung dari tanggal 24 Agustus hingga 28 Agustus 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari kedua universitas, termasuk Anisia Kumala Warek I Uhamka, Desvian Bandarsyah Warek II Uhamka, Prof. Nani Solihati Warek III Uhamka, Purnama Syae Purrohman Dekan FKIP Uhamka, Gufron Amirullah ketua LLPM Uhamka, Oktarina Heriyani Wadek II FTII Uhamka, Samsul Maarif Wadek II FKIP Uhamka, Tri Wintolo Apoko Ketua LP3 Uhamka, serta Asma Binti Mat Pegawai Pengiring dari UUM, serta stakeholder Uhamka dan UUM.

Anisia Kumala Warek I Uhamka menyampaikan bahwa Uhamka dan UUM telah merencanakan program-program yang menarik dan bermanfaat bagi mahasiswa dari UUM. Ini akan menjadi kesempatan bagi mahasiswa dari kedua universitas untuk saling berbagi ilmu dan budaya. Sebelumnya, Uhamka telah menjalin kerja sama dengan UUM, salah satunya dalam kolaborasi riset. Oleh karena itu, ia berharap kunjungan ini akan mempererat hubungan antara Uhamka dan UUM di masa depan.

Asma Binti Mat, Pegawai Pengiring UUM, menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari Uhamka. Ia berharap kegiatan ini akan menjadi platform untuk membangun jaringan hubungan antara mahasiswa UUM dan mahasiswa Uhamka, serta memberikan manfaat dalam pengembangan karakter mahasiswa yang unggul dalam berkomunikasi dan bersosialisasi.

Dekan FKIP Uhamka, Purnama Syae Purrohman, menjelaskan bahwa FKIP Uhamka merupakan fakultas terbesar di Uhamka, dengan 13 program studi yang telah melahirkan lulusan yang mampu bersaing dalam membangun pendidikan berkualitas dan berintegritas. FKIP Uhamka juga dilengkapi dengan fasilitas unggul yang mendukung pembelajaran mahasiswa. Ia berharap mahasiswa UUM dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di FKIP Uhamka dan mendalami peran fakultas ini dalam membangun pendidikan yang berkualitas.

Kunjungan ini diharapkan akan memperkuat kerja sama antara Uhamka dan UUM serta membuka peluang bagi mahasiswa kedua universitas untuk mengembangkan wawasan mereka dalam sistem pendidikan dan budaya kedua negara. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro