BeritaDaerah

Drone Pertanian Mewarnai Peladang Sumberasri

1 Mins read

SEJUK.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 02 dari Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Banyuwangi berkolaborasi dengan PT Agrosentosa untuk menggelar Sosialisasi Drone Pertanian yang berlangsung di Balai Desa Sumberasri, pada hari Selasa, (22/8/2023).

Acara yang dihadiri oleh para petani dari 10 kelompok tani Desa Sumberasri dan pemuda setempat ini menjadi wadah bagi mereka untuk memahami lebih dalam tentang manfaat teknologi drone dalam pertanian. Bapak Hari, Penyuluh Pertanian Lapang (PPL) Desa Sumberasri, dan Bapak Muhammad Yasin, S.Pd.I. selaku kepala desa Sumberasri, turut serta dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sumberasri, Bapak Muhammad Yasin, mengungkapkan harapannya terhadap sosialisasi ini. “Dengan adanya sosialisasi penggunaan drone pertanian ini, mampu membantu petani dalam mengolah persawahan sehingga meningkatkan daya saing petani berupa hasil panen yang lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Mohammad Dwi Kharisma, menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut. “Kegiatan sosialisasi drone pertanian ini bertujuan untuk memotivasi petani Sumberasri agar lebih beradaptasi dengan teknologi dalam pengolahan lahan sehingga hasil panen kedepannya menjadi lebih baik,” ungkapnya.

“Kegiatan sosialisasi ini tidak hanya berupa pemaparan materi tetapi dilakukan turun lapang pada lahan warga di Bloksolo. Hal ini dilakukan agar petani dapat melihat dengan jelas penggunaan drone pertanian,” tambahnya.

“Semoga melalui sosialisasi ini, petani Desa Sumberasri dapat meraih manfaat besar dari penerapan teknologi pertanian yang modern, menjadikan pertanian mereka lebih efisien, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkasnya. (*)

Reporter Nur Hidayatun Ni’mah Alfia Nisa’. Editor Fathan Faris Saputro.

664 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Pentingnya Meningkatkan Nilai Pengorbanan dan Penghambaan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *