BeritaDaerah

Komandan Kodim 0801 Pacitan Berganti, Begini Kesannya

1 Mins read

Sejuk.ID – Tepat 2 tahun 2 bulan menjabat sebagai Komandan Kodim 0801 Pacitan, masa pengabdian Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P, M.Si. di Pacitan berakhir. Sebagai pengganti, pucuk pimpinan satuan kewilayahan tersebut dijabat oleh Letkol Inf. Roliyanto S.I.P, M.I.P.

Sebelumnya, Letkol Inf. Roliyanto menjabat sebagai Dan Yonif Para Raider 503 Mayangkara di Mojokerto. Sedangkan pendahulunya, Letkol Kav. Ibnu Khazim mendapatkan jabatan baru di Pusterad Markas Besar TNI AD Jakarta.

“Sebenarnya bangga dan semangat karena naik ke tangga berikutnya, namun meninggalkan Pacitan yang penuh kenangan luar biasa ini juga berat karena terngiang terus,” kata Letkol Kav. Ibnu Khazim saat acara pisah sambut Komandan Kodim 0801 Pacitan di Gedung Karya Darma, Rabu (16/11/2022).

Baginya kesan tersebut sangat terasa karena selama bertugas di Pacitan ada sebuah kebersamaan yang luar biasa. Kolaborasi yang terjalin baik antara TNI, Pemda, Polri dan seluruh pihak bersama-sama memajukan Pacitan.

Sinergitas yang sudah terjalin baik tersebut turut dirasakan Komandan Kodim 0801 yang baru, Letkol Inf. Roliyanto. Lulusan Akmil 2003 itu merasa optimis dan siap mendukung Pemda Pacitan. Namun demikian, sebagai Dandim baru, putra Bangka Belitung itu minta bimbingan dan dukungan agar bisa menjalankan tugas dengan baik seperti pendahulunya.

“Dari awal mendapatkan penugasan ini kami sudah siap mendukung pemerintah daerah, dan instansi diwilayah,” katanya.

Sementara, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Letkol Kav. Ibnu Khazim yang telah memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga selama mengabdi sebagai komandan kodim di Pacitan. Tidak lupa Mas Aji mendoakan, ditempat tugas yang baru akan lebih sukses lagi.

“Sahabat atau saudara itu akan lebih senang melihat sahabat atau saudaranya lebih sukses,” katanya.

Khusus Komandan Kodim baru, Letkol Inf. Roliyanto, Bupati menyampaikan selamat datang dan selamat mengenal lebih dalam lagi Pacitan. Akan ada banyak tantangan dibalik potensi luar biasa yang dimiliki bumi Paradise Of Java ini.

“Saya yakin panjenengan bisa dan semoga Pacitan menjadi jembatan sukses kedepan,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

505 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    KKN UNIPA Surabaya: Gerakan Sinau Bareng Cerahkan Desa

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Mahasiswa UNIPA Ubah Kolam Terbengkalai Jadi Berkah

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    MPM PDM Lamongan Dorong Budidaya Pepaya Hawai

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *