BeritaDaerah

HUT TNI Ke 77, Kodim 0812/Lamongan Gelar Turnamen Dandim Cup

1 Mins read

Sejuk.ID – Rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 77 tahun 2022 yang jatuh pada 5 Oktober 2022 nanti, salah satunya menggelar turnamen Tenis Lapangan Dandim Cup yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Indor PU Cipta Karya Kab.Lamongan, Jum’at (30/9/2022).

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengemukakan, turnamen tenis lapangan ini dilaksanakan antara berbagai institusi yang berada di Kab. Lamongan baik TNI Polri maupun Pemda agar lebih menciptakan sinergitas sekaligus kebangkitan olahraga di Indonesia.

“Turnamen ini tiada lain agar seluruh institusi dapat menjalin kerjasama dan mempererat tali silaturahmi sehingga menggairahkan kembali olahraga tenis lapangan di Kabupaten Lamongan,” ungkapnya.

Dandim 0812 Lamongan menambahkan, turnamen tersebut juga menjadi sarana rekreasi dan hiburan masyarakat dengan berolahraga, maupun mengimplementasi solidaritas dan sinergitas TNI Bersama seluruh Institusi di Kab. Lamongan dalam mengawal tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Soliditas ini merupakan titipan dan amanah dari para pejuang dan pendiri Negara, untuk kita jaga dan diturunkan kepada generasi penerus di masa kini dan mendatang,” jelasnya.

Dandim 0812 Lamongan juga menuturkan, turnamen ini juga untuk menyiapkan dan memberi ruang bagi para atlet tenis lapangan di Kabupaten Lamongan dan sekitarnya dalam rangka menyiapkan bibit untuk event besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Tentunya akan banyak tumbuh atlet-atlet berbakat serta berpotensi dari cabang olahraga (Cabor) Tenis Lapangan Lapangan sehingga mampu membawa nama harum Kab. Lamongan dengan mengukir prestasi baik diajang kabupaten, provinsi maupun nasional bila perlu hingga ke internasional,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Lamongan Dr.H.yuhronur Efendi MBA menerangkan, sangat mengapresiasi turnamen Dandim Cup yang digelar jajaran Kodim 0812/Lamongan dalam rangka menyemarakkan HUT TNI Ke 77, dengan menggelar olahraga Tenis Lapangan ini mengingat olahraga ini sangat populer.

“Sangat baik sekali, selain itu juga, mencari bibit-bibit berbakat lainnya sehingga kita bisa memberikan kontribusi positif Kab. Lamongan,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *