BeritaDaerah

Ikuti Pelatihan Instruktur Dasar PC IMM Jember, Ini Kesan Hafidz

2 Mins read

Sejuk.ID – Perkaderan adalah sesuatu yang vital guna menjaga marwah dan keberlangsungan organisasi di masa mendatang. Karena perkaderan adalah jantungnya organisasi kader, seperti halnya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Oleh karena itu, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Jember mengadakan kegiatan Pelatihan Instruktur Dasar (PID).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencetak para instruktur yang berkualitas dan juga dengan adanya kegiatan ini keberadaan seorang instruktur di berbagai daerah masing-masing dapat memahami tugas sebagai seorang instruktur. Yakni seorang instruktur yang memiliki komitmen dan pemahaman ideologi IMM dan Muhammadiyah secara berkesinambungan sehingga mampu menjadi pelopor dalam mencetak kader-kader sejati dan mampu mengawal perkaderan di komisariat dan cabang masing-masing.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu – Rabu (26-30/10/2022) yang bertempatan di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Balung Jember. Pada kegiatan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) PC IMM Jember ini mengambil tema yaitu “Resilensi Instruktur di Tengah Masifnya Kebutuhan Perkaderan yang Semakin Dinamis”.

Kegiatan PID Jember tersebut juga diikuti oleh berbagai peserta dari daerah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan perkaderan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tersebut memiliki kesan tersendiri khususnya bagi Muhammad Hafidz atau biasa disapa Hafidz. Immawan hafidz merupakan salah satu peserta yang mengikuti kegiatan perkaderan PID Jember yang berasal dari Pimpinan Komisariat (PK) IMM Ushuluddin FIAD Universitas Muhammadiyah Surabaya. Ia menyampaikan tujuan mengikuti kegiatan perkaderan PID ini.

“Tujuan saya mengikuti kegiatan ini adalah untuk mengetahui tupoksi sistem perkaderan yang ada di IMM dan pengetahuan tentang apa itu perkaderan yang ada di dalam ruang lingkup organisasi Muhammadiyah,” ungkapnya.

Kemudian immawan Hafidz menyampaikan kesannya selama ia mengikuti kegiatan perkaderan PID tersebut. “Kesan saya mengikuti kegiatan ini, saya sangat merasa senang saya bisa mendapatkan relasi yang banyak, ilmu seputar perkaderan,” ujarnya.

Immawan Hafidz juga menambahkan harapan selama ia mengikuti kegiatan perkaderan PID ini. “Semoga saya bisa mengimplementasikan apa yang telah saya dapatkan ini bersama dengan teman-teman semua, dan semoga nantinya saya dapat menjadi instruktur yang amanah sesuai dengan apa yang telah dijanjikan sebagai seorang instruktur di IMM,” ungkapnya.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini nantinya dapat mencetak para instruktur yang benar-benar mampu menghadapi beberapa persoalan IMM di masa yang akan mendatang. Khususnya di bidang perkaderan IMM baik di tingkat komisariat maupun cabang. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada seluruh alumni PID Jember tahun ini dapat merealisasikan dari apa yang sudah diberikan dan dipelajari selama kegiatan perkaderan. Tentunya juga nanti dapat diimplementasikan dalam kehidupan berorganisasi IMM di tingkat Komisariat maupun Cabang,” pungkasnya. (Septi Sartika)

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *