BeritaNasional

Iqro Semesta dan Disperpusip Jawa Timur Membangun Sinergi dalam Upaya Meningkatkan Minat Baca

1 Mins read

SEJUK.ID – Iqro Semesta bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan acara penting yang bertujuan untuk mempererat kerjasama dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Acara tersebut meliputi kegiatan makan durian, dialog, dan penandatanganan komitmen bersama, yang berlangsung di Kampus Alam DeDurian Park, Wonosalam, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur pada hari Rabu (6/3/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Iqro Semesta, Bambang Prakoso, menyatakan, “Kami sudah keliling ke 20 Kabupaten/Kota di Jatim. Berkegiatan mendatangi para penggerak literasi. Dengan diadakannya pertemuan ini, semoga makin memberi dukungan bagi kami,” paparnya.

Sementara itu, Tiat S Suwardi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim menjelaskan, “Sekitar awal tahun, saya ajak ketemuan Pak Bambang dan tim di kantor. Kita ngobrol banyak hal. Lantas lahir ide untuk adakan dialog ini. Tentu kita antusias bisa menjalin kerja sama dengan Iqro Semesta,” tuturnya.

Salah satu momen penting dalam acara tersebut adalah penandatanganan komitmen bersama antara Iqro Semesta dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Komitmen ini mencakup berbagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat, seperti pengembangan koleksi buku, penyelenggaraan kegiatan literasi, dan peningkatan aksesibilitas perpustakaan dan kearsipan.

Acara juga diisi dengan dialog yang memberikan kesempatan bagi kedua belah pihak dan para peserta dialog untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide dalam rangka meningkatkan kualitas literasi, layanan perpustakaan, dan kearsipan di Jawa Timur.

“Iqro Semesta dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam mendorong minat literasi masyarakat di Jawa Timur,” kata Yusron Aminulloh, Dewan Pembina Iqro Semesta, dalam pidato penutupnya. “Melalui literasi, idealnya masyarakat bisa memperoleh solusi. Jangan ngaku pegiat literasi tapi masih susah secara finansial. Membaca buku itu membuka tabir masalah lantas dieksekusi jadi aksi atasi problem kehidupan. Tak lupa terima kasih atas kehadiran Ibu Kadis. Mari kita bersinergi,” pungkasnya. (*)

Reporter M Bakhrus Salam. Editor Fathan Faris Saputro.

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *