BeritaDaerah

Tarhib Ramadan 1445 H Perguruan Muhammadiyah Campurejo Sukses Digelar

1 Mins read

SEJUK.ID – Perguruan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Campurejo Panceng sukses menyelenggarakan Tarhib Ramadan 1445 Hijriyah pada hari Kamis (7/3/2024).

Ketua PRM Campurejo, Rofiud Darojat, mengatakan bahwa kegiatan Tarhib Ramadan ini dalam rangka syiar dan menyongsong datangnya bulan Ramadan 1445 Hijriyah dengan harapan rangkaian ibadah di bulan Ramadan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa keimanan dan berharap ridha ilahi Rabbi.

Lanjutnya, Rofiud Darojat menyampaikan bahwa peserta Tarhib Ramadan ini diikuti seluruh siswa dan siswi serta dewan guru dari PAUD, TK ABA, MIM 2, SMPM 13 serta pengurus organisasi otonom Muhammadiyah (Ortom) diantaranya ‘Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, dan Pemuda Muhammadiyah Campurejo.

Nurkhan, M.Pd, selaku kepala MI Muhammadiyah 2 Campurejo, merasa bersyukur dan bangga terhadap terselenggaranya Tarhib Ramadan ini. Dengan berbaju serba putih dan miniatur khas kota Makkah dan Madinah serta indahnya lampu lampion menambah semarak pada barisan di MIM 2 Campurejo.

Sementara Nurul Wakhidatul Ummah, S.Kom, Kepala SMPM 13 Campurejo, menyampaikan bahwa semua warga sekolah merasa haru dan bahagia terlaksananya syiar Tarhib Ramadan yang berjalan dengan lancar dan sukses. Ia menjelaskan beragam miniatur seperti Ka’bah, Al-Quran, Jam Dinding, dan Beduk dari hasil karya para siswa-siswi SMPM 13 Campurejo yang ikut dalam barisan para siswa menyorot perhatian dan antusias para peserta dan penonton.

Grup Drumband Sabda Tama dari Desa Warulor berpartisipasi aktif dalam memeriahkan Tarhib Ramadan Perguruan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Campurejo Panceng. “Semoga kegiatan Tarhib Ramadan ini menjadi momentum spesial dan berharga bagi syiar Ramadan kepada semua warga dalam menyongsong bulan Ramadan 1445 Hijriyah,” pungkasnya. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

612 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Fakultas Teknik UI dan Smartfren Gelar Technopreneur Spark 2024

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Smartfren Community Meriahkan Ramadan 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *