BeritaDaerah

Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

1 Mins read

SEJUK.ID – SMP Muhammadiyah 13 Campurejo menggelar acara purna siswa untuk tahun pelajaran 2023/2024 di halaman sekolah pada Selasa (11/6/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan ditandai dengan pengukuhan serta wisuda 42 siswa dan siswi kelas 9 oleh Kepala SMPM 13 Campurejo, Nurul Wakhidatul Ummah, S.Kom. Suasana haru dan penuh makna menghiasi perayaan tersebut, dengan sambutan inspiratif dari berbagai pihak yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Ketua PRM Campurejo, Rofiud Darojat, S.T, menekankan pentingnya sinergi lima komponen utama dalam pendidikan. “Sekolah, pengurus organisasi, guru, wali murid, dan siswa harus saling mendukung satu sama lain guna meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan kita,” ujarnya. Menurutnya, sinergi yang baik antara kelima komponen tersebut sangat penting untuk menghadirkan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.

Amsikul Ma’arif, S.Ag, selaku Komite Sekolah SMPM 13 Campurejo, juga menyampaikan rasa terima kasihnya. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan wakaf, infak, dan shodaqoh hingga terwujudnya bangunan sekolah yang megah ini,” tuturnya. Ia juga mengapresiasi dedikasi kepala sekolah dan seluruh dewan guru dalam memajukan sekolah serta kepercayaan wali siswa dan masyarakat Campurejo yang telah menitipkan pendidikan putra-putrinya di SMPM 13 Campurejo.

Kepala Desa Campurejo, Amudi, S.Pd, memberikan apresiasi tinggi atas prestasi SMPM 13 Campurejo. “Prestasi gemilang telah diraih dalam berbagai bidang seperti akademik, tahfidzul Quran, seni, dan lainnya, baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional,” katanya. Ia berharap prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya.

Sambutan terakhir datang dari Drs. Naf’an Abu Mansyur, M.Pd, perwakilan Majelis Dikdasmen PDM Gresik. Dalam sambutannya, ia menyoroti empat visi pendidikan Muhammadiyah: bertakwa kepada Allah SWT, berakhlakul karimah, berkemajuan, dan mumpuni dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. “Keempat komponen visi pendidikan Muhammadiyah ini harus menjadi pedoman bagi pendidik dan tenaga kependidikan untuk mencetak siswa dan siswi yang bertakwa, berakhlakul karimah, berpikir maju, serta memiliki keterampilan dalam IPTEK yang berguna untuk masa depan mereka,” tegasnya.

Acara purna siswa ini tidak hanya menjadi momen perpisahan bagi para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka, tetapi juga sebagai titik awal bagi mereka untuk terus berkembang dan membawa semangat yang diperoleh dari sekolah ini ke jenjang berikutnya. Pesan-pesan inspiratif dari para tokoh tersebut diharapkan mampu membangkitkan semangat semua pihak untuk terus berupaya memajukan SMPM 13 Campurejo sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan dapat diandalkan. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.