BeritaDaerah

Atraksi Seni Tampil Spektakuler pada Purna Siswa SMPM 13 Campurejo

1 Mins read

SEJUK.ID — SMP Muhammadiyah 13 Campurejo menggelar acara purna siswa tahun pelajaran 2023/2024 dengan meriah. Bertempat di halaman sekolah, acara yang berlangsung pada Selasa (11/6/2024) ini mengusung konsep “Golden Party”. Serangkaian penampilan seni dan bela diri oleh para siswa menambah nilai kemeriahan dan menjadikan acara tersebut istimewa.

Acara dimulai dengan penampilan memukau dari kelas 8 SMPM 13 Campurejo. Siswa-siswi kelas 8 membawakan tarian dengan kostum tradisional Bali yang penuh warna, memadukan unsur tari dan drama. Penampilan mereka sukses mengundang antusiasme dan kekaguman para undangan yang hadir.

Tak kalah menarik, siswa-siswi kelas 7 juga turut menyemarakkan acara dengan perpaduan seni tari dan kemampuan tari semaphore. Tari semaphore, yang menonjolkan ketangkasan dan kecekatan, disajikan dengan apik dan mampu memeriahkan suasana, membuat para undangan terpikat oleh gerakan lincah mereka.

Acara purna siswa ini tidak hanya menampilkan seni tari tetapi juga atraksi bela diri. Siswa kelas 7 dan 8 mempersembahkan atraksi bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang menegangkan. Dengan seragam resmi Tapak Suci, mereka berbaris gagah melewati karpet merah menuju panggung wisuda. Atraksi dimulai dengan gerakan dasar seni bela diri Tapak Suci yang rapi dan penuh disiplin.

Puncak atraksi bela diri Tapak Suci ditandai dengan duel antara dua siswa yang memamerkan keahlian mereka dalam jurus-jurus Tapak Suci. Mereka berani berduel, menunjukkan keahlian menggunakan senjata seperti golok dan tongkat. Duel ini mengundang ketegangan dan kekaguman dari para penonton, menghadirkan suasana yang tegang namun menakjubkan.

Penampilan berikutnya dipersembahkan oleh para siswi Tapak Suci. Dengan kipas di tangan, mereka menampilkan rangkaian jurus yang dipandu dengan komando yang tegas dan terstruktur. Gerakan-gerakan elegan dan tangkas mereka memukau para hadirin, menampilkan keindahan seni bela diri yang dipadu dengan kerapian dan disiplin.

Kepala SMPM 13 Campurejo, mengungkapkan kebanggaannya terhadap penampilan para siswa. “Atraksi seni dan bela diri yang ditampilkan siswa-siswi SMPM 13 Campurejo menunjukkan bakat dan potensi luar biasa yang mereka miliki. Kami berharap kegiatan seni bela diri Tapak Suci ini terus ditingkatkan sebagai bagian penting dari pengembangan karakter dan pengkaderan para pendekar Muhammadiyah di masa depan,” pungkasnya. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.