BeritaDaerah

IMM Lamongan: Aksi Tegas untuk Perubahan Pemerintah Daerah

1 Mins read

Sejuk.IDAktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lamongan bersama HMI dan GMNI melakukan aksi unjuk rasa kritik terhadap kinerja pemerintah Lamongan. Demonstrasi berlangsung pada Senin (29/05/2023) di Kantor DPRD Lamongan dan Kantor Pemkab Lamongan.

IMM cabang Lamongan mengerahkan ratusan anggota dari seluruh komisariat se-Kabupaten Lamongan untuk menyuarakan tuntutannya terkait kinerja Pemda. Aksi diawali dengan long march dari GOR Lamongan menuju Gedung DPRD dan Kantor Pemkab. Mereka membawa belasan tulisan berisi tuntutan mereka terkait kinerja Pemkab Lamongan.

Dalam aksi tersebut, berbagai pembicara bergantian menyuarakan tuntutannya terkait kinerja pemerintah daerah di Lamongan. Alexi Candra Putra KN, koordinator aksi dari IMM cabang Lamongan mengatakan, beberapa program yang dilaksanakan Pemda belum terlaksana secara maksimal sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat Lamongan.

Beberapa tuntutan yang diajukan para demonstran antara lain pendidikan, infrastruktur, kesehatan, tenaga kerja, dan pertanian. Mereka menuntut pemerintah menjamin pendidikan yang terjangkau, gratis, dan berkualitas bagi seluruh warga Lamongan. Mereka juga menyerukan diakhirinya komersialisasi pendidikan dan pencabutan UU No 12 Tahun 2012 guna mewujudkan pendidikan yang berwawasan ilmiah bagi masyarakat.

Terkait infrastruktur, pengunjuk rasa mengecam program Jamula yang dinilai tidak efektif. Di bidang kesehatan, mereka mendesak pemerintah untuk menyediakan layanan kesehatan gratis dan tidak diskriminatif, melakukan reformasi birokrasi kesehatan berbasis kompetensi dan berorientasi pada kinerja, serta meningkatkan infrastruktur dan layanan kesehatan.

Selanjutnya, para pengunjuk rasa menuntut pencabutan dan pembatalan Undang-Undang Cipta Kerja (UU CIPTAKER) tentang masalah ketenagakerjaan. Terkait pertanian, mereka menekankan pentingnya pemerintah memberikan subsidi pupuk, bibit, dan obat-obatan kepada petani di Lamongan.

Achmad Izzuddin AS, Ketua IMM Cabang Lamongan, berharap agar pemerintah segera merespon tuntutan yang diajukan dan mengevaluasi program dan kebijakan yang telah dilaksanakan. Ia mencita-citakan upaya tersebut untuk mendorong terciptanya Kabupaten Lamongan yang lebih baik dan sejahtera.

Reporter : Fathan Faris Saputro

 

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *