BeritaDaerah

IMM FAI Unismuh Sukses Lanjutkan Kembali Maritime di Pulau Takalar

1 Mins read

SEJUK.ID – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) telah sukses melanjutkan kegiatan Maritime di Pulau Tanakeke, Kabupaten Takalar. Kegiatan ini berlangsung dari hari Jum’at hingga Ahad, (19-21/4/2024).

Kegiatan Maritime ini dilaksanakan oleh IMM FAI Unismuh dengan menggandeng Bidang Lingkungan Hidup (LH), Maritim dan Agraria (Marga), Kesehatan, serta Seni Budaya dan Olahraga (SBO). Tema besar yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Harmonisasi Ikatan, Tumbuhan Kepekaan Sosial”.

Abdurrahman alias Rahman, Ketua PK IMM FAI Unismuh, menyampaikan rasa syukurnya karena kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar. Kegiatan Maritime ini diorientasikan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Tanakeke.

“Maritime merupakan program kerja PK IMM FAI Unismuh yang dilanjutkan dari periode sebelumnya dan menjadi ajang untuk membangun persaudaraan serta keharmonisan dalam kepengurusan,” ujarnya.

Hari pertama kegiatan dimulai dengan Dialog Lingkungan Hidup, dilanjutkan dengan penanaman 200 bibit pohon bakau. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerja sama dengan Lembaga IMMedical PC IMM Kota Makassar.

Kegiatan olahraga diinisiasi oleh bidang SBO dengan mengajak anak-anak di kampung setempat berpartisipasi dalam tarik tambang dan lomba balap perahu. Malam terakhir di Pulau Tanakeke diisi dengan acara nonton bareng film “Tanah Moyangku” bersama warga setempat.

Nursia, salah seorang warga setempat, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan IMM di Pulau Tanakeke. Menurutnya, layanan kesehatan gratis yang disediakan oleh IMM sangat berarti bagi masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada adik-adik IMM yang telah membawa tim kesehatan ke sini. Jarang sekali kami mendapatkan pemeriksaan kesehatan seperti ini,” ujarnya.

Ia berharap agar IMM dapat kembali ke Pulau Tanakeke di masa mendatang untuk menyelenggarakan kegiatan serupa. “Semoga ada lagi mahasiswa yang datang, dan jika memungkinkan IMM dapat kembali mengadakan kegiatan seperti ini untuk masyarakat,” tambahnya. (*)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *