BeritaDaerah

Jelang Pemilihan, HMJ PAI Unismuh Gelar Debat Kandidat Terbuka Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua

1 Mins read

SEJUK.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar debat kandidat terbuka untuk calon Ketua Umum dan Wakil Ketua HMJ PAI periode 2024-2025. Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai 4 Menara Iqra’, Unismuh pada hari Selasa (23/4/2024) ini mengangkat tema “Aktualisasi Nilai Kepemimpinan: HMJ PAI Inspiratif”.

Debat kandidat ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama adalah pemaparan visi dan misi oleh para kandidat, sesi kedua berupa tanya jawab antar kandidat, dan sesi ketiga adalah pertanyaan dari para audiens yang hadir. Acara ini turut dihadiri oleh mahasiswa se Fakultas Agama Islam Unismuh.

Fathurrahman, Ketua Umum HMJ PAI Unismuh, menyatakan tujuan dari debat ini adalah untuk menguji kesiapan para calon dan juga sebagai wadah dialog antara kandidat dengan mahasiswa PAI serta mahasiswa lembaga se Fakultas Agama Islam Unismuh. “Proses debat kandidat menjadi hal yang penting dan efektif untuk menampilkan gagasan visioner para paslon. Ini juga menjadi alasan bagi calon pemilih untuk menilai kualitas para kandidat,” ungkapnya.

Kegiatan berjalan lancar dengan setiap calon memperkenalkan diri dan menyampaikan visi dan misinya di depan ratusan mahasiswa yang hadir. Paslon 01, Ramdayani dan Muh Arief Aqil, dipandu oleh Miftah sebagai Sekretaris Panlih. Sementara itu, paslon 02, Juzriyansah dan Putri Rahayu, berasal dari mahasiswa PAI semester IV.

St. Muthahharah, S.Pd.I M.Pd.I, Sekretaris Prodi PAI Unismuh, berharap bahwa kegiatan ini akan membentuk pribadi yang memiliki kepemimpinan di masa depan. “Debat ini diharapkan mampu menjadikan calon dan pemilih menjadi lebih cerdas dalam memilih calon yang terbaik sesuai dengan visi dan misi FAI Unismuh. Kegiatan ini memang ditujukan untuk menampilkan kemampuan di bidang organisasi dan kepemimpinan mahasiswa,” tuturnya. (*)

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *