BeritaDaerah

IMM Al-Khatab Gelar Diskusi Rutin Bertajuk Urgensi Penguatan Ideologi Ikatan Sebagai Landasan Pergerakan

1 Mins read

Sejuk.IDPimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Al-Khatab Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Mataram menyelenggarakan kegiatan Diskusi Rutin pada Jum’at, (27/01/2023) melalui aplikasi Google Meeting. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 20.00 WITA sampai dengan pukul 22.00 WITA.

Kegiatan diskusi rutin kali ini mengambil tema tentang “Urgensi Penguatan Ideologi Ikatan Sebagai Landasan Pergerakan” yang memiliki makna bahwa penguatan ideologi sangatlah penting, karena dipilihnya kata “penguatan” seperti para kader IMM yang tidak mempunyai ghiroh dalam pergerakan, karena kurangnya pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam Trilogi IMM.

Kegiatan diskusi tersebut diikuti oleh sekitar 21 peserta yang terdiri dari kader dan BPH IMM Komisariat Al-Khatab Fakultas Teknik, dan ada beberapa kader dari luar Pimpinan Komisariat IMM Al-Khatab, beserta jajaran Pimpinan Cabang IMM Kota Mataram. Adapun moderator dalam diskusi tersebut yaitu Immawan Khairul Watoni selaku kader PK IMM Al-Khatab Fakultas Teknik UMM dan pemateri dalam kegiatan diskusi rutin ini adalah Kakanda Hamsaturrahman selaku Domisioner Sekretaris Umum PC IMM Kota Mataram Periode 2021, dan sekarang menjabat sebagai Ketua Bidang Pengembangan Jaringan Perguruan Tinggi (PJPT) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Immawan Hamid Hamzah atau biasa disapa Hamid sebagai Ketua Bidang Perkaderan menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini. “Pertama, tentu kita ingin mengeratkan kembali tali silaturahmi sesama kader IMM. Kedua, saya melihat dengan kacamata saya, perlunya rutinitas kegiatan yang produktif, walaupun hanya melalui media online, kita masih bisa mengisi dan gasah pemahaman kita seputar ikatan bahkan secara universal,” ungkapnya.

Dia pun menambahkan, “Ketiga, saya melihat kader IMM saat ini, khususnya di IMM Mataram, dari kader IMM yang tidak memiliki arah dalam pergerakan, baik dalam ranah intelektual maupun spiritual. Seringkali mereka tidak memahami identitas sebagai kader IMM itu sendiri,” imbuhnya.

Immawan Hamid pun menyampaikan harapannya setelah diadakannya kegiatan diskusi ini. “Harapannya, semoga kegiatan-kegiatan serupa dapat dimasifkan lagi untuk kedepannya, agar sesuai dengan semboyan IMM yakni Unggul dalam Intelektual,” ujarnya.

“Jangan hanya mau menjadi ekor, sesekali jadilah kepala. Kita dibangun dengan berbagai kepala, yang didalamnya terdapat pemikiran dan gagasan yang sangat luar biasa. Sehingga, daya intelektual organisasi IMM mampu dibuktikan sampai hari dan detik ini juga,” pungkas Ketua Bidang Perkaderan PK IMM Al-Khatab Fakultas Teknik ini.

Reporter : Septi Sartika

660 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Kader Hijau Muhammadiyah Tegas Tolak Konsesi Tambang yang Ditawarkan kepada Ormas

    2 Mins read
    BeritaDaerah

    SMPM 13 Campurejo Rayakan Purna Siswa dengan Garden Party yang Mewah dan Inspiratif

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Inspirasi Tokoh Warnai Wisuda Siswa SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *