BeritaDaerah

Festival Ramadan SDIT Alfurqan, Ajang Mengasah Bakat, Syiar Islam dan Silaturahmi

1 Mins read

Sejuk.IDUntuk pertama kalinya SDIT Alfurqan Lamongan mengadakan kegiatan Festival Ramadan 1444 H. Mengambil tema “Galih Potensi dan Raih Mimpimu di Bulan Penuh Berkah” , tidak hanya sebagai ajang mengasah bakat ataupun potensi anak, tetapi juga sebagai ajang syiar terhadap Islam, terutama tentang keutamaan-keutamaan di bulan ramadan, (15/04/2023).

Kegiatan yang mulanya hanya diperuntukan untuk perwakilan lembaga TK dan RA sekecamatan Kalitengah kabupaten Lamongan ini terpaksa diubah menjadi umum. Hal ini disebabkan karena banyaknya peminat dari kalangan umum.

Dalam Festival Ramadan 1444 H ini, dibagi menjadi 3 kategori perlombaan. Yakni lomba Adzan, lomba Pidato dan lomba Tahfizh.

Dalam pembukaannya, Hanif Ida Istiqomah menuturkan bahwa dalam perlombaan yang ada di Festival Ramadan ini yang terpenting bukan siapa pemenangnya, tetapi keberanian dalam menampilkan bakatnya yang lebih utama.

“Dalam perlombaan ini yang terpenting bukanlah siapa juaranya dan seberapa besar hadiahnya, tapi yang terpenting adalah keberanian kalian dalam tampil di depan umum, menyampaikan bakat kalian, mengasah potensi kalian. Sisanya seperti juara dan hadiah adalah bonus,” tuturnya.

Dalam sesi lain, Ita Harry Susanti selaku kepala sekolah juga menekankan kepada para peserta dan pendamping lomba bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahmi antar lembaga TK/RA ataupun walisiswa dengan SDIT Alfurqan.

“Besar harapan saya kegiatan ini tidak hanya dikenal di kecamatan Kalitengah saja, tetapi merambah ke kecamatan sekitar lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Bachruss

639 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Siswi SMPM 13 Campurejo Sukses Menjadi Juara Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten Gresik dan Lamongan

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Menuju Era Baru: IPM Gowa Gelar PKMTM II

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *