BeritaDaerah

Ikuti PM3 PC IMM Kota Surabaya, Begini Kesan Lucky Sebagai Peserta Terbaik

2 Mins read

Sejuk.ID Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Surabaya bersama dengan Korps Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah Surabaya menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (PM3) pada Jum’at-Ahad (10-13/03/2023) yang berlangsung di SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.

Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (PM3) merupakan salah satu program rutin dari Bidang Tabligh PC IMM Kota Surabaya. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan dakwah dan keislaman mahasiswa Muhammadiyah yang memiliki minat untuk menjadi Mubaligh dan Mubalighah. Pelatihan ini meliputi berbagai macam kegiatan yakni kajian keagamaan, teknik dakwah, keterampilan komunikasi, serta pengembangan kepribadian.

Kegiatan Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah ini mengambil tema yaitu “Menguatkan Syiar Identitas Mubaligh Muda Muhammadiyah”. Pelatihan ini diikuti oleh 35 kader IMM yang berasal dari Pimpinan Komisariat IMM se-Kota Surabaya dan beberapa dari luar Kota Surabaya yakni dari PC IMM Kabupaten Kediri.

Achmad Lucky Ferdiansyah atau biasa disapa Lucky sebagai salah satu peserta PM3 menyampaikan tujuannya mengikuti pelatihan ini. “Tujuan saya mengikuti kegiatan pelatihan ini adalah berawal dari kesadaran diri atas kurangnya pengetahuan, pengalaman dan ilmu tentang dakwah, sehingga membuat saya dan rekan-rekan IMM tergerak untuk mengikuti pelatihan ini. Serta menyiapkan diri untuk bulan suci Ramadan yang akan datang,” ungkapnya.

Adapun materi yang disampaikan pada pelatihan ini berjumlah 5 materi yang terdiri dari Tauhid dalam Muhammadiyah, Manhaj Muhammadiyah, Himpunan Putusan Tarjih (HPT) Muhammadiyah, Profil Mubaligh Mahasiswa dan Instrumen dan tantangan di Era Digital.

Lucky sebagai peserta PM3 yang berasal dari PK IMM Ushuluddin FIAD UM Surabaya ini juga dinobatkan sebagai peserta terbaik dalam kegiatan Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah 2023 IMM Kota Surabaya. Menurutnya, kegiatan pelatihan ini dikemas dengan sangat menarik. Di mana setiap materi yang disampaikan oleh para pemateri sangat sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh kader IMM saat ini. Serta panitia yang sangat sabar dan narasumber yang cakap dalam menyampaikan materi dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Lucky juga menyampaikan harapannya setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah ini. “Semoga dengan adanya kegiatan PM3 ini dapat menjadi wadah untuk berdakwah bagi para kader IMM sebagai Mubaligh Mubalighah Muhammadiyah. Untuk terus mengembangkan diri dari segi keilmuan dan pengalaman. Semoga kegiatan PM3 ini bisa terlaksana di setiap Pimpinan Cabang IMM dari masing-masing daerah, khususnya yang ada di Jawa Timur,” ujarnya.

“Dakwah itu tidak hanya disampaikan di atas mimbar, karena yang paling dasar adalah kita mampu menjadikan diri sebagai Uswatun Hasanah bagi teman, kerabat, dan masyarakat sekitar. Teruslah merasa tidak tahu, kemudian mencari tahu. Maka, semakin kita mencari tahu, kita akan sadar bahwa diri ini masih perlu banyak belajar,” pungkas kader IMM Ushuluddin FIAD UM Surabaya ini.

Reporter: Septi Sartika

614 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Jelang Pemilihan, HMJ PAI Unismuh Gelar Debat Kandidat Terbuka Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    IMM FAI Unismuh Sukses Lanjutkan Kembali Maritime di Pulau Takalar

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Idul Fitri Awal Melanjutkan Kembali Amalan Shalih di Bulan Ramadan

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *