BeritaDaerah

IGTKI – PGRI Kecamatan Panceng Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Begini Meriahnya

2 Mins read

Sejuk.ID – Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Panceng menggelar Gebyar Maulid Fair. Kegiatan tersebyt diselenggarakan di TK Muslimat NU 32 Roudhotul Ulum Desa Banyu Tengah Kecamatan Panceng, Kamis (17/11/2022).

Mengusung tema “Dengan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Generasi Yang Unggul dan Berkarakter”, lomba diikuti 1.017 peserta. Mereka adalah peserta didik dari TK/RA/PAUD Se Kecamatan Panceng.

Kegiatan yang dilombakan di antaranya Tartil, Syar’i Tilawah, Kaligrafi untuk kelompok TK A dan Kaligrafi untuk kelompok TK B.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Aminatun Habibah dan dihadiri Forkopimcam Panceng Kemudian Kepala KUA Kecamatan Panceng, Ketua PGRI Kecamatan Panceng, Ketua IGTKI Kecamatan Panceng, Ketua Yayasan Roudhotul Ulum, Kepala Desa Banyu Tengah, Guru TK/RA/PAUD dan ratusan peserta lomba.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada IGTKI dan PGRI se Kecamatan Panceng dalam mengembangkan potensi anak-anak golden X atau usia emas.

“Seribu hari mulai dalam kandungan sampai usia 2 tahun adalah perkembangan anak. Yang dipicunya 80% ini harus dilakukan oleh orang tuanya agar anak dapat bertumbuh kembang dengan baik. Sedangkan sisanya 20 % merupakan ada peran dari bapak dan ibu guru pendidik,” terangnya.

Wabup juga mengapresiasi, terhadap antusiasme peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan orang tua peserta, juga terlihat antusias dalam mendampingi anak-anak mereka.

“Saya sangat mengapresiasi semangat para peserta dalam mengikuti lomba ini, bahkan orang tua peserta, juga terlihat antusias mendampingi anak-anaknya,” kata wabup.

Wabup berharap, melalui kegiatan ini dapat terwujud anak-anak, yang selalu menanamkan kebiasaan dan rasa senang, untuk belajar mengetahui riwayat hidup dan sejarah Nabi Muhammad SAW.

“Ini adalah momen kita sebagai guru dan orang tua, untuk menanamkan suri tauladan baginda Nabi Muhammad ke dalam ruh dan jiwa anak-anak kita,” tutup Bu Min.

Pada kesempatan, Kepala Sekolah TK Muslimat NU 32 Roudhotul Ulum Lilik Maftuhah menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kerja IGTKI/PGRI Kecamatan Panceng, yang insya Allah diadakan setiap tahunnya, ini sempat berhenti 2 tahun karena pandemi.

“Gebyar Maulid Fair ini harus diadakan tiap tahun, tujuannya untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasulallah. Serta meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah kepada anak-anak sejak dini,” kata Lilik.

Menurutnya, para orang tua dan guru harus lebih bijak serta selektif, dalam memberikan ilmu bagi anak-anaknya sejak usia dini. Karena mereka harus di persiapkan jadi generasi amanah, di masa mendatang.
“Langkah kita sebagai orang tua dan guru, dalam menempatkan dimana anaknya mengenyam pendidikan, sangat berpengaruh bagi karakter anak kedepannya,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

505 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    KKN UNIPA Surabaya: Gerakan Sinau Bareng Cerahkan Desa

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Mahasiswa UNIPA Ubah Kolam Terbengkalai Jadi Berkah

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    MPM PDM Lamongan Dorong Budidaya Pepaya Hawai

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *