BeritaDaerah

HMI Komisariat Mbah Lamong Adakan Ziarah di Makam Mbah Lamong

1 Mins read

Sejuk.ID Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Mbah Lamong Cabang Tuban mengadakan ziarah makam Mbah lamong dikelurahan Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (17/12/2022).

Mbah lamong sendiri adalah tokoh Islam yang berperan penting dalam terbentuknya kabupaten Lamongan pada 26 mei 1569 diangkat menjadi Adipati pertama Lamongan beliau wafat pada 1607.

Acara ini berlangsung khidmat dengan membacakan surat Yasin, tahlil, dan tabur bunga yang dilakukan oleh seluruh kader HMI komisariat Mbah lamong.

Sejarah Mbah lamong perlu untuk diketahui oleh kader HMI karna Mbah lamong adalah nama yang dipergunakan untuk menamai komisariat jadi wajib hukumnya untuk mengetahui sejarah Mbah lamong.

“Acara ini harus tetap dilaksanakan agar kita selalu mengingat dan mengenang mbah lamong yang telah kita ketahui bersama sebagai penamaan komisariat dan semoga semangat Mbah lamong bisa tersalurkan kepada kader HMI,” ucap Ketum Helmi Yahya.

Aldi Kabid PTKP mengatakan, “Acara ini bertujuan untuk mengenang mbah lamong sekaligus mendoakan dan tabur bunga,” pungkasnya.

Reporter : Andy Rahmat Prayogo

585 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaNasional

    Pemilu 2024 Indonesia: Pernyataan dan Ajakan dari Ketua Umum DPP IMM

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    iLamongan Bersinar di Kunjungan Perpustakaan ke SDIT Alfurqan

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Pameran Kreatif Pariwisata dan Bisnis di Green Pramuka Square Resmi Dibuka

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *