BeritaDaerah

Dua Siswi SMP Muhammadiyah 13 Campurejo Raih Juara dalam SMUSAFA Ke-6

1 Mins read

SEJUK.ID – SMA Muhammadiyah 6 Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran sukses menggelar acara prestisius, SMUSAFA ke-6 Tingkat SMP/MTs pada Senin (8/1/2024). Acara ini menjadi saksi bagi dua siswi berbakat, Najwa An Nadina Munajahidah dan Amira Elhaq Al Mafazah Ma’in, yang meraih prestasi gemilang pada kategori Musabaqah Hifdzil Qur’an.

Kedua siswi SMP Muhammadiyah 13 Campurejo ini berhasil menyabet juara 1 dan juara 3 pada kategori Musabaqah Hifdzil Qur’an, menandai keberhasilan yang membanggakan bagi sekolah mereka. Prestasi ini juga mengukuhkan posisi SMP Muhammadiyah 13 Campurejo sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya fokus pada akademis, tetapi juga memperhatikan pembentukan karakter dan kecintaan pada nilai-nilai agama.

Kepala SMP Muhammadiyah 13 Campurejo, Nurul Wakhidatul Ummah, S.Kom, menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi gemilang yang diraih oleh Najwa dan Amira. “Prestasi tahfidz yang diraih Najwa dan Amira menjadi bukti keberhasilan program tahfidz SMPM 13 Campurejo. Semoga prestasi ini dapat memberi inspirasi kepada seluruh siswa untuk terus meningkatkan kemampuan hafalan Al-Qur’an,” ucapnya.

Nurul Wakhidatul Ummah menegaskan bahwa prestasi ini juga mencerminkan komitmen Muhammadiyah dalam memberikan pendidikan yang holistik. “Pendidikan Muhammadiyah tidak hanya mengutamakan aspek akademis, tetapi juga pembentukan karakter dan kecintaan pada nilai-nilai agama,” tambahnya.

Ustaz Arifin, guru Tahfidz SMP Muhammadiyah 13 Campurejo, yang turut mendampingi Najwa dan Amira, mengungkapkan kebanggaannya. “Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan ketekunan Najwa dan Amira. Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan hafalan dan berprestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik, termasuk dalam bidang Musabaqah Hifdzil Qur’an,” ujarnya dengan haru. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

666 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    Amira Tampil Menyentuh Hati dengan Teks Narasi Tahfidzul Quran pada Wisuda Tahfidz SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Sambutan Testimoni Apresiasi dari Wali Murid Wisudawati SMPM 13 Campurejo

    1 Mins read
    BeritaNasional

    Kenalkan Muhammadiyah ke Masyarakat Iran, PCIM Iran Adakan Kurban

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *