BeritaDaerah

Desain Arsitektur Menarik, Pengunjung Padati Taman Nyawiji Kabupaten Nganjuk

1 Mins read

Sejuk.ID Salah satu mahasiswi STKIP PGRI Nganjuk Septi Sartika atau biasa disapa Septi mengunjungi Taman Nyawiji yang terletak di Jalan Ahmad Yani No.246, Payaman, Kabupaten Nganjuk, pada Senin (09/01/2023). Dalam kunjungannya, Dia merasa tertarik untuk mengabadikan momen di Taman Kota yang lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau oleh kalangan masyarakat.

Septi sebagai salah satu pengunjung Taman Nyawiji ini mengatakan, “Menurut saya, tempat ini sangat nyaman dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat refreshing bersama teman, kerabat, dan keluarga. Baru pertama kali datang kesini, langsung disambut dengan pemandangan yang indah dari berbagai sisi di Taman Nyawiji ini,” ungkapnya.

Dia pun menambahkan “Sebenarnya saya sudah sangat sangat lama menunggu taman kota ini dibuka, setelah 2 tahun lamanya pasca pandemi Covid-19 dan akhirnya taman kota ini telah diresmikan pada awal bulan Januari. Dan sekarang banyak sekali pengunjung yang mulai berdatangan ke Taman Kota ini, karena desain arsitektur yang menarik dari konsep pembangunannya,” imbuhnya.

Taman Nyawiji ini sebagai taman kota yang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diserbu oleh para pengunjung, setelah 2 tahun ditutup dengan pagar seng, karena pembangunan yang belum terselesaikan dan ditambah lagi adanya Pandemi Covid-19.

Taman seluas 10.054 Hektare ini merupakan kado spesial bagi masyarakat daerah Nganjuk di awal tahun 2023. Lebih menariknya, taman Kota ini tidak pernah sepi didatangi oleh para pengunjung dari berbagai kalangan masyarakat, baik dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, sampai lansia.

Selain desain arsitektur yang menarik dari Taman Nyawiji ini, taman ini juga memiliki simbolis dan makna tersendiri. Kata Nyawiji memiliki arti yaitu melebur menjadi satu. Konsep ini diambil agar fungsi, bentuk, dan makna simbolis dari sebuah taman kota dapat bersinergi satu sama lain. Dan konsep taman ini juga tak lepas dari desain konsultan tahap I dan pemenang Sayembara Desain Taman Nyawiji.

Lebih lanjut, Septi juga menyampaikan harapannya setelah berkunjung ke Taman Nyawiji ini. “Harapannya, semoga taman ini bisa menjadi ikon yang paling diminati oleh para masyarakat. Khususnya masyarakat daerah Nganjuk sendiri, dan tentunya mampu memajukan bidang Pariwisata Nganjuk serta dapat menjadi ikon kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk,” pungkas Mahasiswi STKIP PGRI Nganjuk ini.

Reporter : Bella Nur Maulina

505 posts

About author
Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.
Articles
    Related posts
    BeritaDaerah

    KKN UNIPA Surabaya: Gerakan Sinau Bareng Cerahkan Desa

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    Mahasiswa UNIPA Ubah Kolam Terbengkalai Jadi Berkah

    1 Mins read
    BeritaDaerah

    MPM PDM Lamongan Dorong Budidaya Pepaya Hawai

    1 Mins read

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *